KONI: Hibah Askab dan Persikasi Rp 4,3 Miliar di Tahun 2020

CIKARANG – Sekertaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Halim, menjelaskan, pencairan hibah Askab PSSI dan Persikasi pada awal Maret 2020.

“Askab PSSI sendiri dan Persikasi tersendiri. Itu ada plot sendiri, Askab berapa, Persikasi berapa,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Bidang Anggaran, Kesehatan dan Kesejahteraan Pelaku Olahraga, KONI Kabupaten Bekasi, Budi MM menegaskan, hibah Askab PSSI dan Persikasi kisaran Rp 4,3 miliar di tahun 2020.

“Askab PSSI kalo gak salah Rp800 juta. Terus yang Persikasi kalo gak salah Rp 3,7 Miliar. Jadi Rp 4,3 Miliar dua lembaga itu,” singkatnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Hasan, Jumat, (20/3/2020), membenarkan pengurus KONI yang menyebutkan hibah untuk Askab PSSI dan Persikasi sudah turun.

“Iya bang awal Maret 2020 udah turun (hibah) Askab bang. PSSI itu ya Askab. Persikasi itu dibawah Askab. (Hibah) Buat pembinaan SSB juga termasuk Persikasi,” katanya.

Berapa rincian hibah Askab dan Persikasi, Hasan menjelaskan dirinya kurang mengetahui persis jumlahnya.

“Nah saya kurang hafal kalo soal rincian. Kalo mau jelas rinciannya tanya ke Ketua Koni atau Bendahara Umum. (Hibah) Iya Awal maret, betul bang,” katanya. (*)