Ketua Panlih : Wabup Bekasi Terpilih Segera Dilantik

CIKARANG – Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 digelar Rabu, (18/3/2020) dalam Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim mengatakan, hasil pemilihan Calon Wakil Bupati Bekasi yaitu nomor urut 1, H. Akhmad Marzuki mendapat 40 suara, sedangkan nomor urut 2, Tuti Nurcholifah Yasin mendapatkan 0 suara.

“Dari hasil Paripurna Pak Akhmad Marjuki meraih dengan 40 suara dari 40 suara pemilih. Dan Tuti Nurcholifah tidak dapat suara satu pun,” katanya.

Dari hasil tersebut kata Mustakim, DPRD Kabupaten Bekasi langsung menetapkan Wakil Bupati Bekasi terpilih adalah Akhmad Marjuki.

“Kemudian Panlih menyerahkan hasilnya ke Ketua DPRD Kabupaten Bekasi untuk segera ditindaklanjuti oleh pimpinan dewan, agar segera dilantik,” katanya.

Untuk diketahui, dalam pemilihan itu dari dua calon yakni Akhmad Marzuki dan Tuti Nurcholifah Yasin ternyata yang datang hanya Akhmad Marzuki.

Meski rival Alhmad Marzuki tidak datang, Panlih tetap menjalankan tugasnya. Akhirnya, 40 anggota DPRD Kabupaten Bekasi memilih Akhmad Marzuki menjadi Wakil Bupati Bekasi.(*)