Perkenalkan Budaya Indonesia, Pelajar SMAN 2 Kota Bekasi Tampil di Filipina

BEKASI SELATAN – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bekasi melakukan kunjungan ke salah satu sekolah di Manila.

Kunjungan tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 26-29 Febuari lalu dalam rangka memperkenalkan seni budaya Indonesia.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi Ekowati mengungkapkan, kedatangan siswa SMAN 2 Bekasi atas undangan dari Duta Besar Republik Indonesia.

“Kami hadir dalam rangka memenuhi undangan dari Duta Besar Republik Indonesia di Manila,” ucap Ekowati Rabu, (3/3/2020).

Dikatakan, keberangkatan pihaknya ke Manila lantaran mendapat undangan dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan Duta Besar RI di Manila Dr.Leli Nurlaeli M.ed  Untuk memperkenalkan seni budaya  Indonesia  di Manila.

“Ada beberapa sekolah yang dikunjungi saat di manila diantaranya, Camp Vicente Lim Integrated School , University of Perpetual Help System DALTA, Molino Campus, University of Perpetual Help System DALTA, Calamba Campus,” tutur Ekowati.

Tutur dia, adapun seni budaya Indonesia yang diperkenalkan duta seni budaya oleh SMAN 2 Kota Bekasi ini yakni, kesenian angklung, tari saman, tari nusantara.

“Kami bangga atas undangan ini sehingga SMAN 2 bisa tampil sekaligus memperkenalkan seni budaya Indonesia di mancanegara. Satu hal yang lebih membanggakan lagi adalah sambutan yang luar biasa dari pelajar dan guru guru di Manila sangat bagus. Mereka sangat antusias untuk mempelajari kesenian Indonesia,”ujarnya penuh bangga.(RON)