PDAM TP: Distribusi Air ke Pelanggan Terganggu Akibat Banjir

pompa air PDAM Tirta Patriot untuk wilayah Barat terendam banjir

BEKASI SELATAN – Hujan yang mengguyur Kota Bekasi sejak Senin (24/2/) malam hingga Selasa (25/2) pagi, membuat terjadibtitik banjir di sejumlah wilayah Kota Bekasi.

Selain terdampak kepada warga terkena banjir. Banjir yang melanda wilayah Kota Bekasi juga menyebabkan distribusi air PDAM Tirta Patriot ke pelanggan mengalami gangguan.

Gangguan yang terjadi diakibatkan matinya pada pompa untuk wilayah Barat akibat banjir. Pihak PDAM Tirta Patriot sudah pengumumkan kepada masyarakat terkait gangguan pelayanan.

“Sehubungan dengan matinya pada pompa untuk wilayah Barat akibat banjir, maka dengan ini kami beritahukan kepada pelanggan aliran air layanan PDAM Tirta Patriot terganggu,” kata Humas PDAM Tirta Patriot, Endar Hifdzuddin Maemunandar melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (25/2/2020).

Endar mengatakan, wilayah yang mengalami gangguan akibat matinya pompa yakni Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Barat dan Medan Satria.

Pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan gangguan pelayanan. Permohonan untuk pengaduan dan bantuan air bersih bisa disampaikan layanan pengaduan PDAM TB dengan nomor telepon 087875163845.

Endar menambahkan, PDAM Tirta Patriot saat ini juga menyediakan empat mobil tangki untuk mendistribusikan air ke wilayah yang terdampak gangguan. 

“Kita siapkan 4 unit mobil tanki berkapasitas 5000 ltr per unit yang standby,” ungkapnya.(RON)