Sikapi Polemik IWO Indonesia, PD IWO Sumenep : Itu Bukan Kita


SUMENEP – Terkait laporan Media Rajawali News dan media Cakrabuana beserta gabungan dengan IWO Indonesia yang menyebutkan adanya penimbunan dan penyeludupan BBM bersubsidi jenis solar di Wilayah Desa Kebun Dadap Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, PD IWO Sumenep tegaskan bahwa IWO Indonesia yang di maksud bukanlah (Ikatan Wartawan Online) yang di nahkodai oleh Trisno Surya.

“Kita bukan IWO Indonesia, tapi PD IWO Sumenep, sementara tingkatan paling atas adalah DPP IWO (Dewan Pimpinan Pusat IWO) jadi IWO Indonesia itu bukan kita” tegas Trisno Surya ketua PD IWO Sumenep.

Trisno menyatakan sangat prihatin atas pelaporan yang dilakukan mengatas namakan wartawan dan media sebab menurutnya wartawan berprofesi sebagai pewarta bukan pencari kesalahan orang lalu dilaporkan.

“Kalau melaporkan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan pers/jurnalis itu bukan wartawan namanya, tapi LSM” terang Trisno Surya.

Oleh karena itu, PD IWO Sumenep menyatakan sikap mendorong aparat penegak hukum dalam hal ini adalah pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelapor atas kasus tersebut, karena dianggap merusak nama baik jurnalis dan media.

“Sekali lagi saya tegaskan setegas-tegasnya bahwa IWO Indonesia yang dibawa-bawa oleh pelapor itu bukanlah IWO kami” pungkas Trisno, kembali menegaskan.(*)