PAN Kota Bekasi Komitmen Dukung Zulkifli Hasan

Abdul Muin Hafied

BEKASI TIMUR — DPD PAN Kota Bekasi dipastikan menghormati pada tiap putusan yang dikeluarkan ketua umum terpilih, Zulkifli Hasan. Meskipun, kubu- kubuan sempat mewarnai berjalannya Kongres V di Hotel Claro, Kendari, Sultra, Selasa (11/2) lalu.

Diketahui Kongres V PAN, Sempat mengalami kericuhan. Bahkan polisi disiagakan untuk melakukan pengamanan.

Pada kongres tersebut Zulkifli Hasan resmi terpilih, dan menjabat sebagai ketua umum periode kedua, masa bakti 2020 – 2025, dan berhasil menggeser calon lainnya yakni Drajat Wibowo, dan Mulfachri Harahap dan Asman Abnur.

“Saya langsung ke arena, inilah demokrasi kongres yang sangat hidup dan terbuka dengan empat kandidat. Proses awalnya, memang ada insiden. Itulah, PAN dengan proses yang terbukanya,” ujar Sekretaris Umum DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied, digedung DPRD Kota Bekasi, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Saat ditanyakan mengenai imbas dari kericuhan antara pendukung tiap calon pada saat pleno, lanjut lelaki yang akrab disapa Muin itu menegaskan, bahwa setiap kader yang hadir menjungjung tinggi demokrasi partai PAN.

Bahkan, sudah disepakati semua kader di tiap wilayah, untuk bisa meraih tiga besar di pemilu serentak 2024 nanti.

“Sikap politik kita, artinya memang kita DPD PAN sudah komitment mendukung Zulkifli Hasan, kita akan patsum pada setiap arahan beliau. Perlu diketahui juga, bahwa Amin Rais, juga hadir dan menjadi bagian dewan pertimbangan partai,” katanya.

Terkait mekanisme pemilihan sendiri kata dia, semua sudah berjalan dengan mekanisme. Semua peserta mengetahui bahwa ketua umum terpilih adalah Zulkipli Hasan.

“Ini sebuah sejarah di partai PAN, Pak Zulkipli Hasan bisa dua periode. Dan saya lihat, situasi akhir sangat kondusif. Menurut saya ini lah yang paling baik. Dan tidak ada pengkubu- kubuan di akhir Kongres,” bebernya.

Karena semua ikut dalam komposisi, Muin menambahkan, dalam proses demokrasi semua tahapan sudah sah.

“Sehingga, bawha proses ini berjalan sesuai mekanisme. Di kita, mengakui Zulkipli sebagai ketua Umum yang sah,” tukasnya.(RON)