Imigrasi Bekasi Tidak Siapkan Langkah Khusus Awasi WNA terkait Virus Corona

Kepala Imigrasi Kelas IIA Non TPI Bekasi, Petrus Teguh A

BEKASI SELATAN – Kepala kantor Imigrasi Kelas IIA Non TPI Bekasi Petrus Tegus A, menyebutkan tidak ada langkah – langkah khusus pengawasan WNA yang datang ke daerah itu guna mengantisipasi penularan virus corona. Pasalnya, kata dia sudah ada instansi yang menangani hal tersebut.

“Jadi kalau di imigrasi sendiri, tidak ada langkah-langkah khusus terkait hal tersebut karena itu memang bukan tufoksi kami.”kata Petrus Teguh A saat ditemui di peresmian jalan Sejajar Bekasi Selatan Jumat, (31/1/2020).

Dikatakan, selaku petugas Imigrasi,  pihaknya pun tidak bisa langsung mengecek hal tersebut. Dan kami haya bisa mengecek izin tinggal dan kegiatan warga negara asing (WNA) tersebut.”Kalau terkait penyakit kan emang lebih pas domainnya kan Dinkes,” tegasnya lagi.

Sejauh ini, ia menjelaskan kedatangan warga negara asing (WNA) khususnya Tiongkok hanya biasa saja dan tidak ada peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya . Kebanyakan dokumennya untuk izin tinggal sementara bekerja di Bekasi

“Dari catatan kita, pemegang izin tinggal sementara warga Tiongkok itu totalnya ada 1. 074 orang dan semuanya bervisa tenaga kerja. Mereka tersebar diwilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi,” jelasnya.(RON)