DPRD Bekasi Bakal Berkomunikasi dengan Pemkot Lancarkan Pemisahan Aset PDAM

BEKASI TIMUR – Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto mengungkapkan bahwa proses kesepakatan sebenarnya sudah lama berjalan, namun dirinya juga menyadari memang ada kendala dalam tahapannya. Kendati begitu ia menyatakan bahwa di Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi telah sepakat untuk dilakukan pemisahan aset.

“Kelihatannya kendalanya ini ada di kota, namun kita tidak tahu kendalanya apa. Artinya, kita tidak tahu ya, di DPRD Kota Bekasi sendiri kan belum banyak tau sejauh mana rencananya Wali Kota Bekasi terkait pemisahan,” kata Budiyanto kepada awak media di Gedung DPRD Kota Bekasi.

Budiyanto mengatakan, terkait pemisahan aset, bukan hanya dari periode ini (dewan) tetapi dari periode sebelumnya telah bersemangat untuk mereposisi PDAM.

“Karna saya pikir Kabupaten atau Kota Bekasi ini sudah besar, mandiri, masa sih masalah pengelolaan hal kecil saja masih harus bareng-bareng,” ujarnya

Menurut politisi asal PKS ini, dengan dipisahkannya kedua perusahaan tersebut, PDAM Tirta Bhagasasi akan lebih fokus melayani warga masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Strateginya, salah satunya berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk melakukan pemisahan aset,”jelasnya.(RON)