Pencuri Apes, Kabur Cuma Bawa Konci Kontak Motor Incaran

CIKARANG BARAT – Darma Adi Wijaya, warga Kampung Cikedokan, RT 003/ RW 06, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, nyaris kehilangan motor yang baru dibelinya Honda Vario warna hitam tanpa plat nomor (sepeda motor baru STNK belum turun), Jumat (17/01/2020) pagi.

Paur Humas Polres Metro Bekasi, Ipda Anwar Sodik menjelaskan kejadian naas yang menimpa korban itu terjadi di depan PT GBK, jalan Jarakosta perempatan Kampung Jarakosta RT.007/ RW.04, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

“Saat korban dan saksi RR melintas di tempat kejadian dengan mengendarai sepeda motor dari arah belakang dipepet oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda beat warna hitam lis hijau,” kata Ipda Anwar Sodik, Jumat (17/01/2020) sore.

Dari keterangan korban dan saksi berboncengan berhenti di tempat kejadian. Setelah itu pelaku yang diduduk dibelakang langsung turun dari sepeda motor dan mencabut kunci sepeda motor korban.

“Pelaku yang satu lagi masih di atas sepeda motor. Kemudian pelaku yang turun berusaha mengambil sepeda motor korban. Tetapi korban mempertahankan. Kemudian pelaku yang turun mengeluarkan sebilah celurit dan diayunkan ke badan korban. Oleh korban ditangkis dengan menggunakan kedua tangannya,” jelas Ipda Anwar Sodik.

Saat yang bersamaan saksi yang diboncengi korban berteriak minta tolong. Kemudian datang saudara Agus Kurniawan yang saat itu kebetulan sedang tugas jaga di PT GBK.

“Para pelaku kabur saat saksi berteriak meminta tolong, dan para pelaku berhasil membawa kunci kontak motor korban. Perkara ini masih dalam proses penyelidikan unit Reskrim Polsek Cikarang Barat,” pungkasnya.(*)