Bappeda Kab Bekasi Harapkan Perusahaan Koordinasi Bantuan CSR

CIKARANG – Sekertaris Tim Fasilitasi Coorporate Social Responsibility (TF CSR), Irsan, berharap perusahaan untuk bergabung dalam TF CSR agar dalam penyaluran CSR lebih terdata.

“Sudah cukup banyak perusahaan yang dalam penyaluran CSR-nya melalui fasilitasi TF CSR. Namun, jika dihitung 4.600 perusahaan yang ada, perusahaan yang menyalurkannya CSR belum ada sepuluh persennya,” katanya.

Irsan yang juga Kepala Bidang Sosbud dan Ekonomi Bappeda Kabupaten Bekasi ini juga mengungkapkan kegiatan CSR yang difasilitasi oleh TF CSR, berfokus pada pendidikan, kesehatan, infrastruktur , ekonomi, sosial, agama dan olahraga.

“Berdasarkan data yang ada di TF CSR, selama 2019 ada tujuh kegiatan CSR di Kabupaten Bekasi. 3 kegiatan di Cikarang Pusat, masing-masing pembuatan sanitari sehat , pertanian hidroponik, dan kegiatan vokasi link and match SMK-Industri,” katanya.

Empat CSR lainnya yaitu, sumbangan tiga unit mobil Mitsubishi Xpander untuk SMK di Cikarang Selatan, kegiatan kesehatan berupa program Indonesia Bebas Stunting di Cikarang Utara, serta dua kegiatan di Pebayiuran berupa pembuatan Taman Pelangi.(*)