Antisipasi Banjir, Hasbullah Rahmad Dorong Pemkot Bekasi Perbanyak Mesin Pompa dan Folder Air

Anggota DPRD Jabar Hasbullah Rahmad berbincang dengan Ketua RW 15 Perumahan Nasio Indah Jatimekar, saat mengunjungi wilayah terdampak banjir di Jatiasih, Selasa (14/1/2020)

BEKASI – Komisi 4 DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait monitoring kondisi bencana Banjir yang baru- baru ini melanda Kota Bekasi, Selasa (14/1/2020). Rombongan Dipimpin Ketua komisi 4 DPRD Provinsi Jabar, Imam Budi Hartono.

Salah satu Anggota Komisi 4 DPRD Jawa Barat asal Fraksi PAN Hasbullah Rahmad mengatakan kedatangan rombongan Komisi 4 ke Kota Bekasi ingin membantu Kota Bekasi terkait penanganan dan antisipasi banjir.

“Kedepan, kita (komisi 4) minta Pemkot Bekasi untuk menginventerisasi apa yang harus dilakukan menyangkut kewenangan Kota, Provinsi dan pusat terkait permasalahan penanganan banjir,” kata Hasbullah Rahmad, Selasa (14/1/2020).

“Di Kota Bekasi banyak perumahan-perumahan terendam air, tentunya kedepannya harus diantisipasi dengan memperbanyak mesin pompa dan folder air,” sambung Anggota DPRD Jabar dapil Kota Bekasi-Kota Depok.

Hasbullah Rahmad berikan sumbangan Buku ke SDN Jatiasih VIII

Disamping itu, kata dia DPRD Jabar juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC). Pasalnya perumahan yang terdampak banjir kebanyakan akibat limpasan air dari sungai Cileungsi dan Cikeas yang melewati di kali Bekasi. Selain itu, sebagian besar turap-turap kali Bekasi ada yang jebol dan tidak kuat menampung limpasan air.

“Permasalahan ini akan kita diskusikan di Dewan Provinsi. Kita juga akan mencoba follow up ke Pemerintah Provinsi serta ke Kementrian untuk membantu agar kedepan Kota Bekasi tidak mengalami musibah kebanjiran seperti ini lagi,” tutur Politisi PAN ini.

Selain berkunjung ke Pemkot Bekasi, Hasbullah Rahmad menyempat diri untuk mengunjungi wilayah terdampak banjir. Salah satunya berkunjung ke wilayah Perum Nasio Indah, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih.

Hasbulllah memberikan bantuan buku di SDN Jatimekar IX yang berlokasi di Perumahan Nasio Indah dan Jatiasih VIII.(RON)