Soal Revitalisasi Pasar, DPRD Kota Bekasi Sambangi Pasar Bantargebang

Sejumlah anggota DPRD Sambangi Pasar Bantargebang, Senin (13/1/2020)

BANTARGEBANG – Rombongan anggota DPRD Kota Bekasi dari Komisi 1, 2 dan 3 melakukan sidak ke Pasar Bantar Gebang, Senin (13/1/2020).

Dipimpin Ketua Komisi 1, Abdul Rozak, Komisi 2 Arief Rahman Hakim dan Ketua Komisi 3 Abdul Muin Hafiedz, sejumlah anggota DPRD menemui Pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Bantar Gebang (P3B) di lantai 3 tempat penampungan sementara (TPS).  

Ketua Komisi 2 Arief Rahman Hakim meminta para pedagang agar tidak melakukan hal-hal yang anarkis dalam melakukan aksi unjuk rasa. Selain itu dirinya juga akan meminta kepada Pemkot Bekasi agar menunda dulu rencana kegiatan revitalisasi pasar Bantargebang.

“Kami meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk menunda kegiatan terkait rencana revitalisasi Pasar Bantar Gebang sampai diselesaikan persoalan yang dikeluhkan pedagang,”ucap Ketua Komisi 2 Arief Rahman Hakim, Senin (13/1/2020).

Tempat yang sama, Ketua Komisi 1 Abdul Rozak dihadapan pedagang Pasar Bantargebang mengatakan bahwa hari ini ada tiga Komisi di DPRD yang hadir di Pasar Bantargebang menemui para pedagang.

“Kita datang kemari secara resmi, bukan sekedar kunjungan biasa. Saya berada di Komisi 1 yang membidangi hukum akan meninjau Perjanjian Kerjasamanya seperti apa?,” ujarnya.

Rozak menegaskan bahwa anggota DPRD Kota Bekasi akan selalu ada untuk rakyat Kota Bekasi. Ia juga menyayangkan Dinas terkait tidak hadir dengan kedatangan anggota DPRD.

Sebelumnya diberitakan sejumlah pedagang yang tergabung dalam P3B berunjuk rasa di jalan raya depan Pasar Bantar Gebang. Mereka menolak rencana revitalisasi karena tidak ada sosialisasi soal harga dan lainnya kepada pedagang.(RON)