Dinkes Kota Bekasi Pastikan Stok Obat Untuk Korban Banjir Aman

Kepala Dinkes Kota Bekasi, Tanti Rohilawati

BEKASI TIMUR – Dinas Kesehatan Kota Bekasi memastikan stok obat mencukupi untuk digunakan melayani masyarakat yang terserang penyakit pasca banjir.

Kepala Dinkes Kota Bekasi, Tanti Rohilawati menyatakan sudah mengkroscek dan mengevaluasi ketersediaan obat pasca banjir.

“Alhamdulillah, stock obat pasca banjir coba kita di kroscek (aman). Nanti akan kita laporkan seluruh kegiatan pasca banjir di posko-posko kesehatan dan ketersedian obat,” ucap Tanti Rohilawati usai menggelar pertemuan dengan Komisi IV di DPRD Kota Bekasi, Senin (13/1/2020).

Menurutnya, saat ini setelah di evaluasi ada beberapa permasalahan yang muncul pasca banjir, salah satunya timbulnya penyakit seperti penyakit gatal-gatal di kulit, ispa dan lainnya.

“Kami sedang persiapkan anti septik, saya sudah berkoordinasi kepala instalasi obat untuk menyediakan anti septik, salep dan obat-obatan lainya. Insha alloh semuanya masih memadai,” imbuhnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk merapihkan lingkungan agar tidak terjangkit penyakit. Pasalnya, dampak lingkungan yang kotor adalah penyebab datangnya penyakit yang paling tinggi.

“Mari kita lakukan PHBS di masing-masing lingkungan kita sendiri. Semua bencana ini sudah terjadi, kita harus ikhlas menerimanya dan tetap semangat,” pungkasnya.(RON)