Lapas Kelas IIA Cikarang Gelar Acara Pisah Sambut Kalapas

Nur Bambang (tengah) Kalapas Kelasi IIA Cikarang yang baru

CIKARANG – Lapas Kelas IIA Cikarang, Kabupaten Bekasi menggelar acara pisah sambut Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang, bertempat di Lapas Kelas IIA Cipayung,Kamis (09/01/2020). Kalapas Kadek Anton di gantikan oleh Nur Bambang Supri Handono. Nur Bambang Supri Handono sendiri sebelumnya menjabat Kepala Rutan Cirebon.

Dalam acara pisah sambut turut hadir Kepala Divisi  Hukum dan HAM Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Asisten Pemerintah Daerah I Kabupaten Bekasi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Forkopimda Kabupaten Bekasi serta Kepala UPT di wilayah Cipurwabesuka. Acara dibuka dengan penayangan video profil Kadek Anton Budiharta selaku Kalapas Cikarang yang lama beserta prestasi Рprestasi yang telah diperoleh selama masa jabatannya.

Kadek Anton dalam sambutannya mengatakan, Hampir genap 3 tahun saya berada di sini, banyak suka dan dukaduka serta banyak pula prestasi yang berhasil kita dapatkan.

Selama masa jabatannya di Lapas Cikarang, Kadek Anton banyak menghasilkan prestasi dan inovasi – inovasi. Puncaknya adalah Lapas Cikarang mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi pada tahun 2019.

“Banyaknya prestasi yang kita dapatkan, tak lepas dari dukungan seluruh stake holder. Terima kasih atas dukungan dan bantuannya,” ucap Kadek.

Kadek tak luput mengucapkan terima kasih kepada pegawai lapas Cikarang dan mengucapkan permohonan maaf jika dalam tutur kata dan tingkah lakunya kurang berkenan.

“Selamat datang pada kalapas yang baru, saya yakin lapas cikarang bisa lebih maju, lebih berprestasi lagi,” tutup Kadek.

Tempat yang sama, Kalapas Cikarang yang baru, Nur Bambang Supri Handono Kalapas yang baru memberikan sambutan dengan terlebih dahulu memperkenalkan dirinya.

“Izin bergabung, mohon kerja samanya, baik dalam tugas ataupun kegiatan yang sifatnya mendukung tugas sehari – hari” Kata Bambang.

Dirinya memberikan apresiasi atas banyaknya penghargaan yang diperoleh Lapas Cikarang dan berharap agar kedepannya dapat lebih baik lagi dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk semua WBP(Warga Binaan Pemasyarakatan).

“Dalam tugas baru kami di lapas cikarang ini melanjutkan lapas yang lama dan bisa berkerja sama apa yang sudah di dapatkan oleh kalapas yang lama harus di pertahankan,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, H.Uju, yang berkesempatan hadir memberikan mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kadek Anton atas kinerja dan kerja samanya selama ini. Tak luput Uju pun mengucapkan selamat datang pada Nur Bambang Supri Handono.(*)