Anggota DPR RI, Mahfudz Abdurrahman Terlibat Langsung Bantu Korban Banjir di Kota Bekasi

PONDOKGEDE – Anggota DPR RI, Mahfudz Abdurrahman asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Kota Bekasi dan Depok, menggelar Reses DPR RI masa sidang ke-1 tahun 2019 bertempat di Bakoel Sangu, Jalan raya Jatimakmur, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Selasa (7/1/2020).

Mahfudz Abdurrahman saat ini duduk Komisi VI menyatakan kegiatan reses ini dihelat sejak 22 Desember hingga 10 Januari 2020. Menurutnya, anggota dewan diwajibkan bertemu dengan kader partai dan masyarakat, ini adalah suatu kewajiban konstitusi Undang-Undang.

“Kami selalu mengundang kader partai dalam reses, dan kami juga mengundang rekan-rekan wartawan, karena kami butuh pemberitaan kegiatan-kegiatan kami sebagai anggota dewan salah satunya kegiatan reses yang dilaksanakan saat ini, “ujarnya.

Selain itu, Mahfudz juga membicarakan kejadian banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Kota Bekasi baru-baru ini. Ia mengatakan, dirinya telah mengunjungi lokasi banjir di Kota Bekasi, belum lama ini dan ikut langsung memberikan bantuan kepada korban banjir.

“Kami turun langsung membantu para korban banjir, bahkan tim dan para relawan saat kami intruksikan juga bereaksi cepat pasca kejadian yang melanda di wilayah JABODETABEK di awal tahun 2020, khususnya Kota Bekasi,” kata Mahfudz.

Tak hanya mendatangi warga yang terkena dampak banjir seperti meninggal dunia karena terbawa arus banjir dan posko pengungsian di Jl. Mawar 2 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria.

Pihaknya juga sempat menyambangi wilayah korban banjir dan dapur umum kampung Teluk Buyung Kelurahan Margamulya Kecamatan Bekasi Utara.

“Ini musibah dan ada hikmah yang dapat kita petik dari kejadian ini, dari pengamatan saya Bekasi merupakan lokasi yang paling parah dalam kejadian banjir ini, warga Bekasi tidak sendiri, saya pribadi sudah menginstruksikan kepada tim dan relawan saya untuk turun langsung sejak hari pertama membantu para korban banjir, dan partai kami (PKS) pun akan terus berupaya semaksimal mungkin membantu sampai pada pasca banjir secara bersama dan bahu membahu, dan itu adalah cara jitu menolong saudara-saudara kita yang menjadi korban,” pungkasnya.(RON)