Menag Fachrul Razi Resmikan Ground Breaking Kantor Kemenag Kota Bekasi

BEKASI SELATAN – Pembangunan Kantor Departemen Agama Kota Bekasi mulai dilaksanakan hari ini, sabtu (14/12/2019). pelaksanaann Ground breaking ditandai dengan pemasangan tiang pancang pertama, yang dilakukan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi bersama dengan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro, Kajari Kota Bekasi, Sukarman, Dandim 0507/Bks, Rama, Kakanwildepag Prov Jabar, Abi Hori.

Diketahui, pembangunan gedung baru Departemen Agama Kota Bekasi Kota ini menggunakan APBD Kota Bekasi. Rencananya gedung baru itu akan dibangun lima lantai diatas tanah luas 2.250 Meter dengan Luas Bangunan 4020 Meter dengan anggaran sebesar Rp. 33.250.067.000.

Menteri Agama Republik Indonesia TNI (Purnawirawan) Fachrul Razi  mengatakan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan pelayanan bagi warga kota bekasi.

“Saya apresiasi kepada walikota dan wakil walikota bekasi yang bersinergi dengan depag Kota bekasi, saya berharap daerah daerah lain dapat meniru apa yang sudah dilakukan oleh wali kota dan wakil Walikota bekasi”, ungkapnya.

Sementara, dalam Sambutannya, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa  kerja sama dengan instansi vertikal di ktoa bekasi bukan hanya kali ini terjadi, sebelumnya dengan Kementerian hukum dan HAM perihal pembangunan gedung layanan imigrasi, gedung Mapolrestro Bekasi Kota, Kejaksaan Negeri Bekasi serta rehabilitasi bangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Kerja sama ini merupakan bentuk sinergitas kita dengan instansi vertikal dalam memaksimalkan pelayanan publik di Kota Bekasi. Sebab kantor cabang tersebut merupakan bagian dari perangkat negara yang harus kita dukung,” katanya dia.

Lanjutnya diharapkan dengan adanya Kantor yang baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyrakat Kota Bekasi serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat,” jelas Rahmat.

Diharpkan dengan adanya gedung yang lebih refresentatif, sama halnya dengan gedung Polres Metro Bekasi Kota, Gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dan Gedung Kementerian Agama Kota Bekasi ini selesai pada akhir tahun 2020, dan bisa dipergunakan pada awal 2021, sehingga warga Kota Bekasi bisa lebih nyaman dengan gedung gedung yang baru yang berada di Kota Bekasi.(*)