Disdik Kota Bekasi Klaim Sudah Lakukan Perubahan Tingkatkan Kompetensi Guru

Inayatullah

BEKASI TIMUR – Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November.

Pemerintah Kota Bekasi menggelar upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari PGRI 2019 bertempat di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (25/11/2019), yang di hadiri oleh para guru di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengklaim melakukan perubahan – perubahan dan inovasi untuk terus meningkatkan kompetensi guru.

Kadisdik Kota Bekasi Inayatullah mengatakan, untuk meningkatkan kompetensi guru, Disdik telah mengadakan pendidikan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru yang sudah berjalan di setiap sub rayon.

“Program itu adalah untuk meningkatkan kompetensi guru. Kita juga sudah melakukan kerjasama dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) untuk peningkatan guru mata pelajaran matematika dilingkup guru tingkat SMP,” ujar Inayatullah, di sela-sela saat hadiri rapat Banggar di DPRD Kota Bekasi, Senin (25/11/2019).

“Itu adalah salah satu upaya-upaya kita untuk meningkatkan kompetensi guru. Bagaimana dia (Guru-red) mengembangkan kegiatan proses belajar mengajar dan bagaimana improvisasi serta berinovasi saat mengajar dalam kelas,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Inay, guru sekarang ini tidak harus menunggu perintah, tetapi bagaimana guru harus berimprovisasi dan berinovasi didalam kelas sehingga kualitas anak meningkat.

“Guru harus lebih kreatif dalam mengajar dan tidak diribetkan lagi dengan administrasi. Tapi bagaimana berinovasi dikelas saja supaya anak itu bisa punya kemampuan,” tandasnya.(RON)