Ketua MKKS SMA Himbau seluruh Kepsek Cegah Siswanya Ikut Demo ke Jakarta

Ketua MKKS SMA, Ekowati

BEKASI SELATAN – Ketua Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, Ekowati menyatakan telah melakukan langkah-langkah antisipasi mencegah pelajar SMA di Kota Bekasi pergi berdemo ke Jakarta.

Kepsek SMAN 2 Kota Bekasi ini, mengaku sudah memhimbau kepada seluruh Kepala Sekolah SMA Negeri maupun Swasta di Kota Bekasi untuk melarang siswanya pergi berdemo ke Jakarta. Himbauan itu dilakukan sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Jawa Barat.

“Saya selaku ketua MKKS sudah menghimbau kepada semua Kepsek baik Negri maupun Swasta,atas perintah kepala dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat, agar semua Kepsek mencegah dan melarang siswanya ikutan unjuk rasa ke Jakarta,” kata Ekowati, Kamis (3/10/2019).

Sampai saat ini, dirinya mengaku sudah mendapat laporan adanya pelajar SMA di Kota Bekasi yang telah diamankan pihak kepolisian karena hendak jakarta untuk berunjuk rasa.

“Infonya satu siswa SMA ada yg diamankan di Polres, tetapi Kepseknya sudah saya perintahkan untuk mengecek untuk langsung di tindak lanjuti. Sepengetahuan saya kebanyakan dari SMK (diamankan), kalau sma hanya satu siswa saja,”ujarnya.

Lanjutnya, untuk pemberian sanksi bagi pelajar yang ketahuan ikut berdemo ke Jakarta, pemberian sanksinya dikembalikan ke masing-masing sekolah, karena itu wewenangnya ada di sekolah.

“Untuk sangsi tentunya dikembalikan ke sekolah masing masing sesuai tata tertibnya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian cegah puluhan pelajar SMA/SMK dari Kabupaten bekasi dengan siswa Dari Kabupaten Karawang yang akan berdemo ke jakarta di depan Kantor DPRD Kota Bekasi Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur, Senin(30/09/2019).

Kasat Sabhara Polrestro Bekasi Kota, Kompol Herman Ruswandi menyatakan informasi yang sampai ke pihak kepolisian menyatakan pelajar dari kabupaten ini tidak jelas tujuannya apa. Dikhawatirkan mengacaukan situasi di Jakarta, pihaknya mengajak para pelajar pulang kembali ke wilayahnya masing-masing.(RON)