Resmi Dilantik Jadi Pimpinan DPRD, Tahapan Bambang Sutopo Janji Bangun Sinergitas

Tahapan Bambang Sutopo

BEKASI TIMUR – Tahapan Bambang Sutopo, anggota DPRD asal fraksi Gerindra resmi dilantik sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi. Dirinya menyatakan akan segera menentukan langkah-langkah untuk membangun sinergitas antara pimpinan, anggota dan eksekutif.

“Langkah pertama memang kita merencanakan sinergitas antara pimpinan dengan anggota dan juga sama eksekutif untuk menjadikan.kota Bekasi yang lebih baik,” ujarnya saat ditemui awak media, Senin(30/9/2019).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan mendorong agar segera dibentuk tata tertib (tatib) dewan untuk membahas anggaran yang akan datang.

“Itu yang kita prioritaskan, dan yang utama juga kita akan segera menentukan langkah-langkah pembentukan AKD (alat kelengkapan dewan) secepatnya,” terangnya

Politi Gerindra itu berharap semua hal tersebut akan dapat terselesaikan dalam bulan Oktober ini.

“Saat ini tahapanya itu dulu, satu berkenaan dengan tatib berkenaan dengan pembahasan anggaran-anggaran, AKD dan sinergitas antara kita (pimpinan), anggota dan eksekutif,” jelas Bambang.

Terkait posisinya sebagai salah satu pimpinan DPRD Kota Bekasi, Bambang mengatakan akan menjalani secara mengalir. Sebab diakuinya, meskipun telah menjabat sebagai anggota dua periode, namun baru kali ini ditempatkan diposisi pimpinan.

“Kita sambil.mengalir saja, kan semua itu ada rulesnya, ada regulasinya, kita pelajari, kita tata agar segala sesuatu bisa mengikuti aturan yang ada. Dan kita akan belajar karena kita belum pernah menjadi pimpinan, kita akan menyesuaikan diri dulu,” pungkasnya. (RON)