Resmi Dilantik, Empat Pimpinan DPRD Fokus Selesaikan AKD dan APBD 2020

Ketua DPRD Chairoman Juwono Putro (PKS)
Waka1 Anim Imamuddin, SE, MM (PDIP)
Waka2 H. Edi, S.Sos.I (GOLKAR)
Waka3 Tahapan Bambang Sutopo, SH (GERINDRA) bergandengan saat menggelar konferensi pers usai acara pelantikan

BEKASI TIMUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, hari ini bakal melaksanakan rapat paripurna, Senin(30/09/2019), dengan agenda Paripurna Penetapan empat Pimpinan DPRD Kota Bekasi Definitif.

Pimpinan Definif yang dilantik adalah, Choiruman J Putro (fraksi PKS) dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi, Anim Imamuddin (Fraksi PDIP) dilantik sebagaik Wakil Ketua 1, H Edi (Fraksi Golkar) dilantik sebagai Wakil Ketua 2 dan Tahapan Bambang Sutopo (Fraksi Gerindra) dilantik sebagi Wakil Ketua 3.

Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro mengatakan, fokus kerja unsur pimpinan dalam waktu dekat yakni menyelesaikan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan mengesahkan Tata Tertib DPRD.

“Kita fokus setelah ini menyelesaikan susunan AKD dan mengesahkan Tatib DPRD,”katanya pad konferensi pers usai pelantikan, Senin (30/9/2019).

Lanjutnya, Selain pembentukan AKD, Pimpinan yang baru terpilih juga akan fokus untuk pembahasan RAPBD tahun 2020 yang sudah masuk di DPRD Kota Bekasi, dan juga pembahasan APBD Perubahan tahun 2019 yang telah dievaluasi Gubernur Jawa Barat.

Wakil Ketua 2, H Edi berharap di periode kedua menjabat unsur pimpinan DPRD berharap koordinasi dan komunikasi antar unsur pimpinan bisa terjalin dengan baik.

“Inikan unsur pimpinan baru semua, semoga komunikasi dan koordinasi antar pimpinan terjalin dengan bagus,” ucap H Edi, singkat.

Seperti diketahui, Paripurna DPRD Kota Bekasi pelantikan pimpinan DPRD turut dihadiri Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kepala OPD dan Pejabat di lingkup Pemkot Bekasi.(RON)