Jadi Parpol Papan Atas, PKS Incar Kursi Wali Kota 2024

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) gelar konferensi pers usai melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Ahad, (29/9/2019)

BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Ahad, (29/9/2019) bertempat di Ballroom Hotel Merapi Merbabu, Jl. Cut Mutia, Rawalumbu, kota Bekasi.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menyatakan Rakerda ini menjadi ajang sinkronisasi pengurus PKS dari tingkat ranting, cabang dan daerah dengan anggota legislatif yang telah duduk di DPRD tingkat II Kota Bekasi, DPRD tingkat I Jawa Barat dan DPR RI.

“Antara pengurus struktural dengan anggota legislatif harus sinkron agar program-program khidmat untuk masyarakat lebih masif dan dapat terlaksana sebaik-baiknya. Buah dari kemenangan ini adalah terwujudnya keadilan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi,” ungkapnya.

Harapan besar dari sinkronisasi tersebut, kata Heri di 2024 nanti kepercayaan warga masyarakat Kota Bekasi lebih meningkat.

“Target kami di Pemilu legislatif 2024, suara PKS di Kota Bekasi naik dua kali lipat. Target kami juga adalah bisa menjadi pemenang di pemilihan Wali Kota Bekasi,” tegasnya.

Untuk mewujudkan cita-cita besar itu, kata Heri PKS kota Bekasi akan mulai bekerja dari sekarang.

Selain itu, kata Heri, Rakerda ini juga merupakan ajang evaluasi atas pencapaian perolehan suara di Pemilu 2019.

Seperti diketahui PKS Kota Bekasi menjadi salah satu partai pemenang di Kota Bekasi atas tingginya perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2019. PKS Kota Bekasi bisa mencapai target 12 kursi di DPRD Kota Bekasi, 3 Anggota DPRD Jabar dan 2 Anggota DPR RI.

“Secara nasional naik dari 8 juta-an ke 11,5 jutaan pemilih,” ujar Heri Koswara dalam konferensi pers kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut Heri juga menyampaikan pesan dari Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri bahwa perolehan suara bukan atas kemampuan orang perorang semata. Faktor penggerak utamanya adalah karena PKS tetap pada arah dan jati diri.

“Kita sandarkan diri pada Allah SWT, lalu Allah mengijabah doa-doa kita.
Ini semua bukan karena kehebatan orang per orang. Ini karena kita semua menetapkan musyawarah dalam setiap jenjang yang kita hadapi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Heri berterima kasih juga berkat dukungan banyak pihak. Para ulama, habaib dan tentu saja umat yang mendukung penuh PKS.(RON)