Baksos Pati Bintang Dua ini Sabet Penghargaan dari LEPRID

Kakorbinmas Polri Irjen Pol Drs. Herry Wibowo, MH

SUKOHARJO – Kakorbinmas Polri Irjen Pol Drs. Herry Wibowo, MH memperoleh penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID). Penghargaan diberikan atas peran jendral bintang dua itu dalam kegiatan Bhakti sosial Polri selama 11 tahun terakhir.

Seremoni pemberian penghargaan dilaksanakan dalam kegiatan Bhakti Sosial Yatim dan Dhuafa di Balai Desa Pasanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (28/09/2019). Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) Paulus Pangka kepada Irjen Pol Drs. Heri Wibowo, M.H dalam bentuk Piala, Medali dan Piagam.

“Setelah melalui serangkaian proses Rapat Dewan Pertimbangan LEPRID diputuskan penghargaan dengan nama “Prestasi Sosial” sebagai pemrakarsa Inovasi Polri Bhakti Sosial Door to Door kepada anak yatim dan dhuafa diberikan kepada Irjen Pol Drs. Heri Wibowo, MH,” ucap Paulus Pangka, S.H dalam sambutannya.

Diungkapkannya bahwa penyelenggaraan kegiatan sosial berupa bakti sosial (baksos) yang rutin dilakukan setiap bulannya oleh Irjen Pol Heri Wibowo mendapat perhatian Leprid dan patut diapresiasi oleh masyarakat.

“Kinerja pak Heri dan jajaran Koorbinmas Polri, Bhabinkamtibmas dan unit kepolisian dalam melaksanakan bhakti sosial ini terbukti menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, diakui Irjen Pol Drs. Heri Wibowo bahwa kegiatan sosial sudah dilakukannya, sebelum menjadi anggota Polri.

Dalam perannya sebagai Kakorbinmas Polri, kegiatan di bidang sosial semakin aktif dilaksanakannya bersama jajaran Binmas Polri, Bhabinkamtibmasy, Dokkes Polri dan komunitas masyarakat Konco Solo.

“Adanya penghargaan ini semoga dapat lebih memotivasi personil Binmas di Polri sekitar 50.000 personil Bhabinkamtibmas dan 10.000 personil Bi mae untuk lebih peduli kepada masyarakat melalui gelaran bakti sosial maupun pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu,” ungkapnya.

Potensi anggota bhabinkamtibmas dan Binmas ini harus bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk menjaga agar situasi khamtibmas tetap kondusif. Apalagi anggota bhabinkamtibmas ditempatkan di wilayah terbawah mencapai hingga desa desa.

“Saya selalu menekankan kepada seluruh anggota Binmas, khususnya kepada Bhabinkamtibmas, agar kehadirannya bisa dirasakan tengah-tengah masyarakat sehingga dengan sendirinya nama baik Polri akan tumbuh subur di semua warga masyarakat”.

“Adapun kegiatan Bhakti Sosial, Pengobatan Gratis dan donor darah di Balai Desa Pasanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, khususnya menciptakan kondisi Kamtibmas di wilayah pedesaan,” ucap Irjen Pol Heri Wibowo.

Tampak hadir dalam kegiatan Baksos tersebut yakni Karumkit Polri, Brigjend Pol. Dr. Rusdianto, Dirbinmas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Budi Utomo, perwakilan Astra Internasional, Kepala Desa Pasanggrahan dan para donatur. (***)