Budiyanto dan Wawali Kota Malang Dorong Mahasiswa jadi Pengusaha Sukses

MALANG – Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo), Budiyanto, Kamis, (26/9/2019), mengisi materi dalam seminar nasional di Universitas Kanjuruhan (Unika), Malang, Jawa Timur.

Dijelaskan Budiyanto, mahasiswa sekarang ini sudah dihadapkan dalam era 4.0. Dimana perkembangan kemajuan teknologi dan informasi arusnya semakin bergerak cepat.

“Mahasiswa merupakan generasi milenial yang harusnya sudah mampu mengikuti kemajuan teknologi dan perkembangan informasi yang semakin dinamis. Peluang menjadi pengusaha bagi mahasiswa terbuka sangat lebar,” jelasnya.

Budi juga memberikan ilustrasi dihadapan lebih dari 200 mahasiswa yang hadir di seminar tersebut, lulusan sarjana di Indonesia bisa mencapai 9 juta pertahun. Sekarang ini cari kerja susah, lebih baik ciptakan usaha untuk diri sendiri.

“Jaman sekarang mau kerja apa mau cari duit. Jadilah pengusaha yang bisa menghasilkan banyak duit. Kecuali, cari kerja hanya untuk gaya-gayaan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko berharap mahasiswa Malang mampu menunjukkan kemampuan berbisnis dan usaha agar menjadi sosok yang siap bersaing di kancah nasional dan internasional.(*)