Kota Jababeka, Kawasan Primadona Terlengkap di Timur Jakarta

Media Gathering Jababeka 2019

CIKARANG – Kota Jababeka yang merupakan kawasan kota mandiri terbesar di Indonesia seluas 5600 Ha menunjukkan progress pembangunan yang begitu pesat dengan fasilitas serta infrastruktur yang lengkap, maka tak berlebihan apabila menjadi destinasi primadona baik untuk hunian maupun investasi. Terdapat sejumlah proyek unggulan yang telah dirilis dan akan segera rampung pada tahun 2019.

Sejumlah proyek ini akan mulai diserahterimakan kepada konsumen secara bertahap seperti ruko strategis Hollywood Boulevard sebanyak 67 unit, Apartemen modern Monroe sejumlah 406 unit, 121 unit Cortes Townhouse serta Perumahan Candi Residence juga akan ditargetkan serah terima pada
Oktober 2019. Disamping itu juga terdapat proyek yang Seperti Kawana Golf Residence Serviced Apartment yang telah memasuki tahap terakhir konstruksi pembangunan dan telah habis terjual.

Selain itu, Jababeka Residence pun sangat cermat melihat peluang akan permintaan pasar dari keluarga millennial baru dengan melansir kawasan Sport City sebagai project terbaru yang tengah dijajakan kepada masyarakat.

Kawasan Sport City merupakan kawasan hunian dan komersial yang terpadu dan memiliki akses yang mudah serta lokasi yang strategis. Di dalam kawasan tersebut terdapat cluster Sevilla Town House, Monaco dan Wimbledon yang mengusung konsep Sport and Healthy Lifestyle. Sejalan dengan konsep tersebut, Jababeka Residence juga menyediakan fasilitas olahraga outdoor terbesar di Cikarang seluas 7600 M2. Tidak hanya menggarap proyek hunian, Jababeka pun mengembangkan kawasan komersial yang memiliki lokasi strategis.

Sebagai contoh kawasan komersial Ginza Business loft dan Sudirman Boulevard dimana telah bergabung brand ternama seperti All Fresh, Rumah makan Wirosableng, Holland Bakery, Bebek Kaleyo, Showroom mobil premium dan Supermarket bahan bangunan Pratama. Ginza Business Loft merupakan kawasan komersial bisnis premium modern yang tepat berada di pusat kota Jababeka dengan view lapangan golf nan hijau.

Menurut Handoyo Lim selaku General Manager Marketing Corporate Jababeka Residence, Jababeka senantiasa memperkaya kawasannya dengan beragam produk terdepan yang menjadikannya sebagai pionir kota mandiri terlengkap di Timur Jakarta.

Tak heran apabila banyak investor baik dari dalam dan luar negri melirik kawasan Jababeka sebagai destinasi investasi yang sangat menjanjikan.

“Tentunya akan terasa janggal apabila suatu kota besar tidak memiliki fasilitas di dalamnya, Kota Jababeka sendiri memiliki sejumlah fasilitas yang dapat mendukung kehidupan penghuninya. Mulai dari fasilitas pendidikan bertaraf internasional dengan kehadiran sekolah ternama seperti President school, President University, BPK Penabur, Al-Azhar, St.Leo yang berada di Jababeka education park,”ujarnya.

Untuk urusan kesehatan, lanjut dia terdapat sejumlah pusat kesehatan seperti RS Permata Keluarga, RS Harapan Keluarga, Jababeka Medical Center yang dapat menjadi pilihan.

Selanjutnya, untuk Rekreasi dan olahraga,Jababeka secara eksklusif menyediakan Jababeka Golf & Country Club sebagai lapangan golf
internasional terbesar di Timur Jakarta, Stadion bola Wibawa Mukti serta Jababeka Eco Park sebagai lahan terbuka hijau yang dapat digunakan warga sebagai tempat berolahraga sekaligus tempat
berkumpulnya beragam komunitas.

Jababeka memiliki pusat perbelanjaan dan pusat hiburan yakni dengan kehadiran Hollywood Junction yang merupakan lifestyle center kota Jababeka dimana terdapat sejumlah tenant kuliner mulai dari KFC, Pizza Hut, Sapo Orinetal, J.co, Solaria, BreadTalk, Bari-Uma Ramen, Total Buah, Delico Café, Resep Betawi.

Pada bulan Oktober 2019, kota Jababeka semakin lengkap dengan dibukanya Living Plaza Jababeka yang menjadi pusat perbelanjaan dan pusat hiburan terbesar di Cikarang. Terdapat sejumlah tenant yang dapat ditemui di Living Plaza Jababeka seperti Ace Hardware, Informa, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Bike Colony Cinema CGV dan sejumlah tenant kuliner ternama. Hadirnya Living Plaza Jababeka akan menyerap perhatian warga Cikarang yang menantikan pusat hiburan dan perbelanjaan baru.

Tak hanya potensi dan peluang bisnis yang tinggi, potensi lapangan pekerjaan pun terbuka sangat lebar dengan kehadiran lebih dari 2000 perusahaan nasional dan multinasional di kota Jababeka.Perusahaan-perusahaan ini secara aktif beroperasi di dalam kawasan jababeka industrial Estate.

Jababeka Industrial Estate yang sudah dikenal masyarakat pada akhir tahun 80an, telah berkontribusi besar terhadap perkembangan perekonomian Indonesia. Setidaknya perusahaan lebih dari 30 negara asing telah bergabung, sebut saja seperti Mattel, Unilever, Tupperware, Showa, L’Oreal, Mondelez, Lotte, United Tractor, Dynaplast, KUI, Samsung, Monde, Chemco, Saehan, Liwayway,dll.

Jababeka Industrial Estate tidak hanya menyediakan lahan industri, namun juga menyediakan beragam pilihan bangunan industri multiguna. Jababeka Industrial Estate menjadi kawasan industri panutan bagi kawasan industri lain di Indonesia dan menjadi kawasan industri yang telah siap menuju era industri 4.0.

Dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti dua pembangkit listrik , Water treatment untuk mengolah limbah dan air bersih, Dry Port, internet of thing (IOT), Artificial Inteligent (AI), jaringan fiber optic, serta aplikasi J-Smart yang menjadikan Jababeka Industrial Estate menjadi kawasan industri terbesar dan terdepan di Asia Tenggara. Kawasan industri Jababeka berdekatan dengan pelabuhan patimban dan airport Kertajati yang akan menjadi pintu baru dari kegiatan ekspor dan impor barang.

Kota Jababeka yang berjarak hanya 35 km dari Jakarta, memiliki infrastruktur yang lengkap dan sangat memudahkan aksesbilitas dari dan menuju Kota mandiri ini. Kota Jababeka memiliki tiga akses pintu tol sekaligus di jalur tol Jakarta-Cikampek (KM 29, KM 31, dan KM 34,7) yang tidak dimiliki oleh developer manapun.

Di jalur yang sama, terdapat elevated highway yang akan mulai beroperasi pada November 2019 dan kedepannya terdapat ruas tol baru JORR II. Selain itu, Kota Jababeka juga dapat dicapai dengan mudah melalui jalur commuter line Bekasi-Cikarang ataupun dengan JR Conexxion. Kedepannya, Jababeka akan terintegrasi dengan moda transportasi terdepan mulai dari LRT, MRT, dan akan dilintasi oleh jalur kereta cepat Jakarta-Bandung.

Kota Jababeka yang telah berdiri lebih dari 30 tahun telah berkembang secara pesat dan menjadi kota unggulan baik sebagai hunian maupun tujuan investasi. High Return on Investment (ROI) yang cepat, nilai investasi yang meningkat secara signifikan, infrastruktur
yang lengkap, dan kemudahan akses merupakan hal yang akan di dapatkan ketika berinvestasi di kota Jababeka. Jababeka membuka diri seluas-luasnya bagi para investor yang hendak bergabung dan berinvestasi di koridor Timur Jakarta. Kota Jababeka siap menjadi “Kepala Naga” di Timur Jakarta.(*)