Kasat Lantas Sebutkan Dua Faktor yang Jadi Penyebab Kecelakaan di Kota Bekasi

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani Panggabean

BEKASI SELATAN – Potensi kasus kecelakaan di wilayah Kota Bekasi cukup lumayan tinggi. Tingkat kediplisinan pengendara dan sarana prasarana jalan menjadi salah satu faktor penyebab utama terjadinya kecelakaan lalu lintas beberapa bulan ini.

Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani Panggabean, Kamis (12/9/2019). Dirinya menyebutkan pihaknya masih melakukan indentifikasi kecelakaan Di Kota Bekasi.

“Terjadinya kecelakaan tergantung oleh pengemudinya itu sendiri, bagaimana kediplisinan berkendara dengan baik atau tidak, walaupun penyebab kecelakaan salah satunya sarana prasarana jalan,” ujar Ojo

“Setelah nanti diketahui, maka kita akan laporkan dan kumpulkan stakeholder yang ada untuk duduk bersama membahas hal ini,” Tambahnya.

Ia mengatakan, ada beberapa ruas jalan di Kota Bekasi rawan kecelakaan. Sejumlah jalan yang rawan kecelakaan tersebut memang cenderung padat lalu lintas kendaraan.

“Jalan Siliwangi Bantargebang, Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur dan Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan sangat rawan kecelakaan. Kalau di jalan Djuanda hanya sering terjadi kemacetan dan melawan arus saja,” terangnya.

Tak hanya itu, Ia juga menyebut, potensi kerawanan kecelakaan di Jalan Ahmad Yani juga cukup tinggi akibat jalan yang bergelombang dan jalannya juga luas.

“Jadi orang turun dari flyover Summarecon, terkadang langsung belok ke kiri, padahal disitu kan uda ada cat putih (Double Cross) sebagai rambu petunjuk jalan,” terang dia.(RON)