PDIP Terbitkan SK Soleman Jabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

Soleman menunjukan SK dari DPP

TAMBUN – DPP PDI Perjuangan telah menetapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024.

Penetapan tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, pada Rabu (4/9/2019).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna mengatakan, proses Soleman yang juga Ketua DPC menjadi Pimpinan DPRD, karena lulus seleksi psikologi, fit and proper test dan tes tertulis.

“Jadi sebelumnya kami DPC mengusulkan 3 nama untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Usulan 3 nama itu hasil rapat pleno di DPC,” ujar Usup kepada wartawan.

Dikatakan Usup, dengan terpilihnya Soleman menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi, semoga dapat berkolaborasi dengan Pimpinan DPRD yang diusung partai lainnya, yaitu Partai Gerindra, PKS dan Partai Golkar.

“Dengan ditetapkannya beliau, dapat mengemban tugas dan berjuang demi rakta Kabupaten Bekasi,” tambah dia.

Ditambahkan Usup, dalam waktu dekat ini juga, pengurus DPC PDI Perjuangan akan melakukan rapat pleno untuk menyeleksi yang akan menjadi Ketua Fraksi dan Ketua Komisi di DPRD Kabupaten Bekasi.

“Dalam waktu dekat ini akan kami tentukan. Penentuan juga memakai mekanisme rapat pleno. Ya paling lambat hari Minggu ini lah,” pungkasnya.(*)