Sejumlah Tokoh Hadiri Acara Malam Puncak HUT RI Ke-74 di RT 04/02 Jatikramat

Pembina Kumbesi Korwil satu, H Ahmad Zarkasih dan Anggota DPRD Jawa Barat hadiri acara malam puncak HUT RI ke 74 di RT 04/02 Jatikramat, minggu (18/8/2019)

JATIASIH – Karang Taruna sub unit RT 04/02, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih menggelar malam puncak merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, minggu (18/8/2019). Acara yang berlangsung dari siang hingga malam hari itu berlangsung meriah.

Acara diramaikan dengan tari-tarian, pertunjukan silat dari komunitas betawi. Selain itu juga diselingi pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Hadir dalam acara itu sejumlah tokoh yaitu Pembina Kumbesi Raya Ahmad Zarkasih, Anggota DPRD Jabar Hasbullah Rahmad, politikus PAN Win Sulaiman, Ketua Yayasan Dhuafa Kauniyah Kota Bekasi Ahmadi El Madonk Ghonzales, Ketua RW 02 Abdillah, Tokoh Masyarakat RW 02 Nawawi, Ketua RT 04/02 Sahril Sidik dan sejumlah Komunitas Betawi.

Sebelumnya telah dilaksanakan berbagi kegiatan sejak Kamis (16/8) diantaranya, Bhakti Sosial,Lomba Sendon dan Kelereng, Balap Karung,Joget Balon,Tarik Tambang,Makan Kerupuk 

Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba untuk anak-anak dan dewasa, Sabtu (17/8/2019) diantaranya Lomba Sendok dan Kelereng, masukin paku dalam botol, makan Kerupuk, bendera, ambil coin, joget kursi ibu-ibu dan sepakbola pakau daster dewasa.

Ketua RT 04/02 Sahril Sidik mengaku besyukur kegiatan dalam rangka meriahkan HUT RI ke 74 berjalan lancar dan meriah yang dilaksanakan selama dua hari.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kartara 04, khususnya kepada seluruh warga RT 04 yang telah mendukung kegiatan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada pembina Kumbesi Korwil satu, bang Ahmad Zarkasih yang sempatkan hadir dan juga saya ucapkan terimakasih kepada bang Hasbullah Rahmad yang turut hadir,” ujarnya.

Pembina Kumbesi Korwil satu, bang Ahmad Zarkasih dalam sambutanya menyampaikan agar masyarakat RW 02, khususnya RT 04 untuk selalu mendukung setiap kegiatan yang ada dilingkungan.

“Tidak ada artinya seorang ketua RT atau RW kalau tidak ada dukungan dari warganya. Keduanya tidak bisa berjalan sendiri, kalau warga tidak dukung tidak bisa jalan. oleh karena semua warga RT 04 dan RW 02 harus mendukung semua kegiatan untuk membangun lingkungan,” ujarnya.

Anggota DPRD Jabar Hasbullah Rahmad mengatakan, hakekat perayaan HUT RI adalah bagaimana di founding father (Sukarno) dan para pejuang dahulu telah mengorbankan harta, tenaga dan nyawa untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

“Hari ini kita adalah generasi penerusnya tidak kalah berat dari tujuan memerdekakan bangsa, karena kita harus merdeka dari segi penjajahan ekomoni dan budaya luar yang negatif,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Dirinya mengucapkan terimakasih telah diundang di acara malam puncak perayaan HUT RI ke 74 yang dilaksanakan oleh RT 04/02. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Bekasi bahwa dalam pemilu kemarin dirinya terpilih kembali menjadi anggota DPRD Jawa Barat mewakili Kota Bekasi dan Kota Depok untuk kedua kali. (RON)