Camat Pondokgede Tinjau Lomba K3 Tingkat Kecamatan Meriahkan HUT RI

Camat Pondokgede Karya Sukmajaya saat sambangi bank sampah di RW 07, yang ikut lomba K3

PONDOKGEDE – Lomba K3 antar RW tingkat Kecamatan Pondokgede dalam rangka meriahkan HUT RI ke 74, sudah memasuki tahap akhir penilaian oleh tim juri.

Pada tahap akhir ini, tim juri melakukan penilaian di wilayah RW 02 dan 07 Kelurahan Jatibening Baru, Rabu (14/8/2019). Diketahui, lomba K3 tingkat Kecamatan Pondokgede di ikuti oleh 10 RW. Masing-masing RW berlomba untuk menjadi juara

Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya didampingi Lurah Jatibening Baru Mulyadi melihat langsung proses penilaian oleh Tim Juri dari unsur UPTD LH Pondogede, UPTD Bina Marga, LPM, PGRI dan Pejabat Kecamatan Pondokgede di dua lokasi yakni RW 02 dan 07

Karya Sukmajaya menjelaskan, Penilaian oleh tim juri lomba K3 antar RW tingkat Kecamatan Pondokgede sudah memasuki tahap akhir. Tim juri sudah mendatangi 10 titik lokasi wilayah RW yang ikut perlombaan.

Karya berharap kegiatan menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya sebatas jika ada perlombaan saja, tetapi harus menjadi budaya yang harus terus di tanamkan oleh setiap RW di Kecamatan Pondokgede.

“Jadi budaya ini (K3) harus terus tertanam. Kalau buka kita siapa lagi yang menjaga kebersihan lingkungan. Bukan hanya karena ada lomba kita menjaga kebersihan lingkungan, tetapi kita harus ajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman,” kata Karya Sukmajaya saat meninjau lomba K3 di RW 07 Jatibening Baru, Rabu (14/8/2019).

“Apabila semua itu terwujud (lingkungan bersih dan nyaman) maka warga akan betah dan nyaman untuk tinggal,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Karya juga berpesan kepada seluruh tim juri yang menilai lomba K3 antar RW agar objektif dalam menilai dari 10 lokasi yang telah disambangi.

“Berikan penilaian dengan apa adanya, jangan gak ada di ada-adain. Jadi berikan penilaian secara objektif dengan kondisi yang ada,” tuturnya.

Karya menambahkan, pemenang lomba K3 antar RW tingkat Kecamatan Pondokgede akan diumumkan pada tanggal 24 Agustus bersamaan dengan acara puncak perayaan HUT RI ke 74 yang dilaksakanan di Stadion Mini Pondokgede.

“Panitia sudah menyiapkan tropy bagi pemenang lomba K3 untuk bisa dibawa pulang,” pungkasnya.(RON)