Hebatnya Sekolah Favorit di Babelan, Mulai Pintu Rusak dan Sarang Laba-laba

BABELAN – SMP Negeri 1 Babelan yang menjadi sekolah favorit di wilayah setempat rupanya kondisinya sangat memperihatinkan. Pasalnya banyak Sarana dan Prasarana disekolah tersebut yang tidak terawat.

Diduga anggaran yang digelontorkan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah tidak diserap dengan baik.

Ketua Investigasi LSM RIB, Soleh, mengatakan banyak Ruang belajar yang kumuh dengan keadaan Jendela Kaca yang pecah, serta Lapangan Olahraga pun tidak terawat.
“Sekolah SMP Negeri 1 Babelan yang jadi Favorit diwilayah Babelan tidak sesuai dengan lingkungan dalam sekolah yang banyak Ruang Belajar tanpa jendela kaca, Bahkan lapangan olahraga khususnya di Olahraga Basket, Ring Basket tidak bisa digunakan dengan keadaan sangat memperihatinkan untuk anak-anak yang berolahraga Basket,” katanya.

Lanjutnya, kondisi pintu ruang belajar pun rusak berat, serta atap-atap dikelilingi oleh Jaring laba-laba sehingga lubang enternit menjadi sarangnya.

“Saat saya melihat kondisi ruang belajar ada beberapa pintu sekolah yang rusak, saya melihat atap sekolah yang dipenuhi sawang dengan dilengkapi internit yang berlubang,” jelasnya.

Sampai berita ini diterbitkan kepala sekolah enggan ditemui dan terkesan menghindar dari pertanyaan wartawan.(*)