Pemudik Sesalkan U-Turn Tambun-Cikarang Dibuka Oknum Diduga Petugas Lalu Lintas

CIKARANG – Pemudik dan pengguna jalan yang melintas di jalan raya negara Tambun-Cikarang, Kabupaten Bekasi, menyesalkan dibukanya U-Turn atas perintah oknum yang diduga petugas lalu lintas.

“Padahal, arus lalulintas kendaraan mudik lebaran belum selesai ini putaran balik (U-Turn) udah dibuka aja. Takutnya tabrakan mas. Inikan kendaraan rata-rata kecepatan tinggi,” ujar Husin pemudik motor yang ditemui sedang beristirahat dekat UTurn tak jauh dari Kantor Polsek Tambun.

Senada dengan Husin, Dedi yang juga pemudik dengan tujuan Cilacap ini pun heran dengan dibuka UTurn tersebut. Menurutnya, tidak mungkin orang biasa berani membukanya kecuali ada perintah oknum petugas lalu lintas.

“Wahh mas, itu kalau orang biasa gak mungkin berani buka barier atau tambang, atau besi, atau pembatas UTurn. Saya yakin ada oknum petugas lalu lintas yang menjamin dibukanya UTurn itu,” kata pria berkacamata ini yang dijumpai sedang istirahat dekat U-Turn warung bongkok Cikarang Barat.

Para pemudik ini berharap jajaran petinggi Polres yang berwenang di Kabupaten Bekasi bisa menindak oknum petugas yang menjamin dibukanya U-Turn di wilayah Tambun-Cikarang tersebut.

“Semoga saja dan mudah-mudahan tidak terjadi kecelakaan. Kalau sampai terjadi kecelakaan, harusnya petinggi Polres di Kabupaten Bekasi ini bisa menindak tegas oknum yang perintahkan buka U-Turn ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, menjelang Lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi sudah bekerja keras menutup rapat U-Turn tersebut agar arus lalu lintas pemudik bisa lancar dan menghindari agar tidak terjadi kecelakaan.(*)