Kapolda Jabar Pantau Jalur Mudik di Tol Cipali

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriyadi, turun langsung untuk melakukan pengecekan jalur Jalur Tol Cipali mulai KM 72 Cikopo sampai dengan KM 102 Kalijati, Kabupaten Subang.

Kapolda Jabar saat pengecekan didampingi Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius beserta rombongan.

Paur Humas Polres Purwakarta, Ipda Tini Yutini, Minggu (2/5/2019) malam mengatakan, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mendampingi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriyadi cek jalur mudik di Tol Cipali arah Cikampek – Cirebon hingga perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Subang.

“Pak Kapolda menyampaikan, pihaknya akan terus dicek jalur yang di lalui para pemudik di wilayah Jabar, termasuk di Purwakarta ini,” katanya, Senin (3/5/2019).

Meski tidak menjabarkan secara rinci hasil pengecekan, Tini mengatakan jajaran Polres Purwakarta dalam keadaan siap menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran.

Pengecekan jalur mudik yang di lakukan Kapolda Jabar ini, guna mengantisipasi imbas penumpukan kendaraan pemudik baik di jalur alternatif maupun di ruas tol Cikampek dan Cipularang. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi calon pemudik

“Purwakarta ini lintasan para mudik, dari berbagai wilayah, dengan demikian kami, jajaran Polres Purwakarta akan mengantisipasi lebih dini, dengan cara pengecekan jalur, sehingga tidak akan terjadi penumpukan kendaraan pemudik di rest area di wilayah hukum Purwakarta,” jelas Tini.

Untuk para pemudik yang melintasi jalur Purwakarta, Tini menambahkan, untuk jalur rawan kecelakaan lalulintas di jalan alteri di wilayah Purwakarta, ada 3 titik lokasi rawan kecelakaan, yakni di wilayah Kecamatan Sukatani, Bungursari dan Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

“Seperti yang disampaikan pak Kapolres, beberapa waktu lalu, ada ketiga titik rawan kecelakaan tersebut merupakan daerah yang kerap terjadi kecelakaan. karena di daerah Cijantung Sukatani kondisi jalannya selain banyak tikungan juga tanjakan kalau dari arah kota Purwakarta mengarah Bandung, untuk daerah Bungursari kondisinya trek lurus dan sepi yang merupakan jalur alteri dari arah Cikampek arah sadang dan daerah Cibatu yang merupakan jalur alteri pemudik dari sadang mengarah subang dengan kondisi jalur banyak keluar masuk kendaraan,”ujar IPDA Tini.(*)