Keberanian Kang Jimmy Maju di Pilkada Karawang Diapresiasi

Dede Jaenudin

KARAWANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang akan digelar 2020. Meskipun satu tahun lagi waktunya. Aroma persaingan politik antara Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dengan wakilnya yakni Kang Jimmy yang akan maju di Pilkada Karawang yang akan datang terasa memanas suhu politiknya

Keberanian Wakil Bupati Karawang mendeklarasikan niatnya menjadi bakal calon Bupati Karawang yang akan datang patut diberikan apresiasi.

Pasalnya, Kang Jimmy sebagai putra daerah berhak menentukan arah politiknya secara pribadi untuk menjadi orang nomor satu di Karawang nanti.

Dukungan politik buat Kang Jimmy sudah terlihat dari kalangan masyarakat. Salah satunya dari Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP Jakarta) yakni Dede Jaenudin,S.IP warga Kecamatan Jatisari.

Menurut Dede Jaenudin keberanian diri Kang Jimmy sebagai wakil bupati Karawang yang sedang menjabat perlu diberikan apresiasi berniat menjadi orang nomor satu di Karawang.

Pasalnya hak politik seseorang itu perlu disambut baik. Apalagi Kang Jimmy sebagai putra daerah Karawang. Wajar jika ia punya niatan positif untuk kemajuan Kabupaten Karawang.

“Saya salut dan bangga secara politik Kang Jimmy berani menentukan sikap politik yang berbeda di Pikkada Karawang yang akan datang,”tandas Aktivis 98 Alumni IISIP Jakarta kepada wartawan,Jumat(24/5/2019)

Kemudian Dede juga menyampaikan dengan adanya keputusan politik yang berbeda secara terbuka di ranah politik Pangkal Perjuangan Karawang. Kang Jimmy memberikan pelajaran politik kepada masyarakat agar berani menyampaikan hak politiknya sebagai warga negara.

“Saya kira wajar jika Kang Jimmy punya niat menjadi orang nomor satu di Karawang. Tujuannya bagus ingin memberikan yang terbaik bagi perkembangan Karawang lima tahun kedepan,”singkat Politisi PPP Kabupaten Karawang.(*)