Jalan Alteri Pinggir JORR Jatiwarna Jadi Tempat Pembuangan Sampah Liar

PONDOKMELATI – Persoalan sampah memang menjadi momok disetiap wilayah di Kota Bekasi, minimnya ketersedian fasilitas tempat pembuangan sampah sementara (TPS) sehingga tempat sampah liar muncul dilokasi lahan yang tidak bertuan.

Seperti terlihat di Jatiwarna Kecamatan Pondokmelati, terdapat titik lokasi yang menjadi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar tepatnya di Jalan Alteri Pinggir Tol JORR Jatiwarna.

Lokasi yang menjadi TPS liar tersebut terlihat kumuh, pasalnya tepat berada di pinggir jalan aktif menuju pasar Kecapi Pondokmelati.

Walau terlihat plang himbauan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tentang larangan membuang sampah disana, ternyata itu tak membuat oknum yang buang sampah sembarangan.

Sekjen KNPI Kecamatan Pondokmelati, Maman Warman (Abel), yang memberikan informasi pertama kali keberadaan lokasi TPS liar tersebut, menyayangkan dimana lokasi yang seharusnya bersih akan tetapi kotor karna adanya sampah liar.

“Penindakan tegas terhadap oknum yang buang sampah sembarangan harus dilakukan dan itu harus dilakukan sebagai langkah kongkrit. Pasalnya jika solusinya hanya di bersihkan dengan cara kerja bakti tidak menutup kemungkinan oknum tetap buang sampah disana,” ucap Abel, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, jika pun dengan cara kerja bakti tetapi harus dilakukan contoh dengan pemagaran atau sebagainya.

“Intinya perlu ada langkah jelas yang berkelanjutan, jangan hanya bergerak jika sudah ada persoalan diwilayah,” sindir Abel kepada pihak kecamatan setempat. (RON)