Toto Suripto Dinilai Cocok Jadi Pendamping Cellica di Pilkada 2020

Karawang – Partai Demokrat di Karawang menjadi pemenang saat Pemilu 2019. Hasil ini membuat Cellica Nurrachadiana yang juga Ketua DPC Demokrat Karawang memiliki peluang besar kembali mencalonkan diri menjadi bupati di Pilkada Karawang 2020.

Meski begitu, Cellica masih belum secara tegas mendeklarasikan diri akan kembali maju saat ditanya sejumlah wartawan.

“Kalau ditakdirkan menjadi bupati kembali, saya ingin wakil yang baik,” ujar Cellica kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, sejumlah pihak menyebut Pilkada 2020 adalah moment besar untuk Cellica kembali maju karena memiliki peluang kemenangan yang sangat besar. Seperti diungkapkan Eka Sri Purnama (Eka Prabu), Ketua Lembaga Parlemen Watch Indonesia (Parwi) wilayah Karawang-Purwakarta.

“Peluang Cellica untuk menang di Pilkada 2020 sangat besar. Dia hanya tinggal mencari sosok calon pendamping yang tepat,” ujar Eka, Rabu (15/5/2019).

Salah satu nama calon pendamping yang cocok itu, kata Eka, adalah sosok Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto. Menurut Eka, politisi PDIP Toto Suripto tokoh berpengalaman dan dekat dengan rakyat, sehingga sangat cocok jika berpasangan dengan Cellica di Pilkada.

“Saya kira komunikasi Demokrat dan PDIP Karawang juga sangat baik. Tinggal ada kesepakatan tinggal deklarasi, Insya Allah masyarakat mendukung,” ungkapnya.

Sementara itu, Toto Suripto mengaku siap jika dipercaya oleh masyarakat untuk maju di Pilkada Karawang. “Insya Allah saya siap,” ujar Toto.

Diketahui Toto kembali terpilih menjadi anggota DPRD Karawang di Pemilu Legislatif 2019. Toto memiliki basis suara besar di wilayah Dapil 6 dan sangat dekat dengan masyarakat.