Polisi Periksa Sejumlah Saksi Pengroyokan Caleg Nasdem Bekasi

CIKARANG – Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito membenarkan adanya pengeroyokan di GOR Tambun usai melakukan rapat pleno perhitungan suara Pemilu 2019 pada Minggu (12/5) dini hari.

“Iya benar, masih diselidiki lebih lanjut,” singkat AKBP Rizal Marito, Minggu (12/5) malam.

Diungkap Rizal, saat ini masih memeriksa beberapa orang saksi berkaitan dengan penganiayaan yang terjadi malam itu.

“Masih proses pemeriksaan saksi-saksi,” katanya.

Sebelumnya dikabarkan, Calon Anggota Legislatif Partai Nasdem dikeroyok sejumlah orang yang tak terima hasil rapat pleno dimana perhitungan suara di beberapa TPS berbeda dengan hitungan internalnya.

Berdasarkan pengakuan Taih Minarno, kala itu sekitar pukul 03:00 WIB ia sedang diwawancarai beberapa wartawan usai menjadi saksi di rapat pleno di GOR Tambun.

Taih dipanggil seseorang untuk menemui Sulaiman masih di area Gor Tambun. Saat berjalan menghampiri Sulaiman yang tidak jauh dari lokasi, ia langsung dilempar menggunakan kursi yang terbuat dari plastik dan mengenai badan Minarno.

Aksi pengeroyokan tersebut membuat Minarno mengalami luka-luka disekujur tubuh hingga harus dilakukan perawatan di RSUD Kabupaten Bekasi.

Peristiwa pengroyokan itu dilaporkan Taih dengan nomor laporan LP/498/356-SPKT/K/V/2019/Restro Bekasi dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.(jie)