Safari Ramadhan di Kedungwaringin, Plt. Bupati Janji Serap Aspirasi Warga

KEDUNGWARINGIN – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, melanjutkan agenda Safari Ramadan 1440 H/2019 di Masjid Jamie Al Muttaqien, Kedungwaringin, Selasa (14/5). Kecamatan Kedungwaringin menjadi tempat kedua, setelah sebelumnya Plt. Bupati Bekasi mengunjungi Kecamatan Cabangbungin, pada Rabu (8/5), yang lalu.

“Safari Ramadan merupakan Program Pemerintah Daerah, kita mengadakan selama bulan Ramadan. Ada beberapa yang kita hampiri, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi kepada warga. Disamping itu, kami dapat menyapa, dan berbincang-bincang. Serta, dapat menyerap aspirasi warga,” Ujar Eka.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), memberikan santunan kepada Yatim dan Dhuafa. Serta, bantuan untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Muttaqien. Dan diserahkan secara langsung oleh Eka dan Sekretaris Daerah (Sekda), Uju.

Safari Ramadan kali ini, turut dihadiri oleh unsur Muspida, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Pimpinan Organisasi Keagamaan, serta tokoh masyarakat se-Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan yang sama, Tubagus Arif, Ketua DKM Masjid Al-Muttaqien menyampaikan, beberapa aspirasinya. Salah satu yang menjadi perhatiannya yakni, Pasar Bojong serta beberapa ruas jalan yang rusak di Kecamatan Kedungwaringin.

“Kami masyarakat Kecamatan Kedungwaringin memohon kepada Bapak (red: Eka), mohon selesaikanlah masalah Pasar Bojong. Mohon perhatian dari Bapak, jalan di depan Kecamatan rusak. Semoga dapat diperbaiki,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Eka menegaskan, tahun 2019 ada beberapa Pasar di Kabupaten Bekasi yang akan di revitalisasi. Salah satunya, Pasar Bojong yang terletak di Kedungwaringin yang menjadi prioritas yang akan di benahi.

“Saat ini, sudah dalam proses tender. Mudah mudahan tahun ini dapat segera diperbaiki. Pasar Bojong menjadi salah satu prioritas pasar yang akan diperbaiki. Ada tiga pasar yang menjadi prioritas, diantaranya, Pasar Cikarang, dan Pasar Sukatani. Terkait dengan jalan, kedepan nantinya ada biaya perbaikan jalan. Kepada Bapak Camat semoga menjadi atensi,”imbuhnya.

Eka menambahkan, Ia ingin Kabupaten Bekasi maju dan lebih baik lagi. Ia ingin, kedepan biaya sekolah dapat di gratiskan. Dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

“Kita ingin kabupaten bekasi ini maju. SD sudah gratis, SMP juga sudah gratis. Pemerintah Daerah ingin hadir, 2019 SMA bisa gratis. Nanti Pak Kepala Desa, kampung kampung kita yang masih kumuh, harus kita perbaiki. Kita ingin Bekasi Baru Bekasi Bersih, dan kita tidak hanya membangun kotanya saja, tapi juga di Desa,” tegasnya.

Lebih lanjut, Eka mengatakan, mengenai telah usainya pemilu serentak, yang diadakan bulan April, lalu. Ia berharap, warga Kabupaten Bekasi bersatu kembali setelah perbedaan pilihan yang terjadi.

“Kemarin kita telah melaksanakan pemilu. Saya berharap perbedaan itu menjadi perbedaan yang indah. Dalam demokrasi wajar berbeda beda. Saya ingin warga Kabupaten Bekasi bersatu kembali,”

Ia juga berpesan, agar lebih meningkatkan Ibadah dalam bulan Suci Ramadan secara maksimal. Supaya memperoleh derajat Taqwa yang lebih baik.

“Ini bulan Suci Ramadan, jangan sia-siakan bulan Suci ini. Mari kita, perbanyak ibadah, perbanyak amal ibadah kita. Saya mengajak kepada seluruh jamaah, untuk terus beribadah dan beramal soleh,” tutupnya.