Bersama Pejabat Esselon II, III, dan IV, Wali Kota Bekasi Hadiri Subuh Keliling di Gedung Sate Bandung

BANDUNG – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta aparatur hadir pada kegiatan subuh keliling gabungan yang saat ini bertempatan di Masjid Al – Muttaqien, Komplek Gedung Sate, Kota Bandung.

Turut hadir pada kegiatan subuh keliling gabungan kali ini, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Abdul Manan, seluruh Kepala SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota  Bekasi, para Camat dan Lurah se Kota Bekasi, Ketua DKM Masjid Al – Muttaqien, Ketua DMI Propinsi Jabar, Ketua DMI Kota Bekasi beserta   tokoh  Masyarakat dan para Aktifis Pejuang Subuh Keliling.

Pada kegiatan kali ini Wali Kota Bekasi menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jama’ah yang hadir pada kegiatan Subuh Keliling tersebut.

Pertama Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh aparatur yang hadir, dan dalam sambutannya Ia menyampaikan Solat Subuh merupakan kewajiban bagi umat muslim, tentunya banyak kemuliaan yang dapat diraih bagi seseorang yang melaksanakan solat subuh secara berjamaah. 

” Alhamdulillah, bersyukur dan berterima kasih atas antusias kehadiran para aparatur. Solat merupakan kewajiban bagi umat Islam, banyak kemuliaan yang didapat dari solat subuh berjamaah di masjid, begitu banyak kebaikan- kebaikan yang akan diterima oleh seorang muslim, mari kita terus syiarkan kebaikan-kebaikan Islam sebagai Rahmatan Lil Al-Amin,” ujar Wali Kota Bekasi.

Pada sholat subuh keliling ini, Wali Kota Bekasi juga menyampaikan pesan-pesan  kepada para jamaah Solat Subuh Keliling berjamaah.

Misalnya, mengajak jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT agar hidup mendapat ridho serta berkah, mengajak jamaah untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan bersama-sama menangkal masuknya oknum-oknum yang coba merusak keharmonisan antar umat beragama, dan mencoba memecah belah persatuan sesama warga bangsa.

Kemudian mengajak jemaah untuk berpartisipasi serta mendukung Pemerintah khususnya dalam mewujudkan Kota Bekasi yang aman damai dan sejuk pasca pelaksanaan pemilu serentak 2019.

“Mari kita bersyukur atas keberkahan yang Allah berikan. Mengajak masyarakat untuk terus memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan bersama-sama menangkal masuknya oknum-oknum yang coba merusak keharmonisan antar umat beragama, dan mencoba memecah belah persatuan sesama warga bangsa,” lanjutnya.

Wali Kota Bekasi juga mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang terus dilaksanakan karena merupakan kegiatan yang sangat positif. Ia pun mengharapkan dukungan serta partisipasi masyarakat dalam terus merawat kerukunan yang selama ini sudah terjalin sangat erat di Kota Bekasi.

“Kegiatan-kegiatan semacam ini akan terus dan rutin dilaksanakan karena merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat. Dukungan serta partisipasi masyarakat dalam terus merawat kerukunan yang selama ini sudah terjalin sangat erat di Kota Bekasi ” tutup Wali Kota Bekasi.(ADV/HMS)