Wawali Tri Adhianto Lepas 26 Kafilah Yang Akan Tampil di SQTH tingkat Provinsi

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto saat melepas 26 Kafilah yang berlomba di SQTH di Islamic Center, Sabtu (27/4/2019)

BEKASI SELATAN – Sebanyak 26 Kafilah lomba Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (SQTH) tingkat provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kota Bandung dari tanggal 28 April – 3 Mei 2019. Mereka akan bersaing dengan daerah lain untuk menjadi yang terbaik demi mengaharumkan nama Kota Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto secara resmi melepas keberangkatan para Kafilah bertempat gedung LPTQ, Islamic Center, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Tri Adhianto berpesan kepada para kafilah yang mengikuti perlombaan dapat menjalankan tugas dengan baik, jujur serta mengeluarkan kemampuannya.

“Jalankan tugas dengan baik, tunjukan kemampuan semaksimal mungkin, berdoa dan terus belajar agar Allah meridhoi usaha kita,” ucap pria yang akrab disapa Mas Tri

Dirinya juga menekankan agar para peserta tidak tertuju pada juara semata, melainkan peserta mampu mengimplementasikan apa yang telah dibaca dan dipahami.

“Jangan berpatok pada juara, lomba hanya untuk mengukur kemampuan kalian. Yang terpenting adalah bagaimana kalian memaknai dan mengaplikasikan Al Quran dan Hadits pada kehidupan sehari-hari”, tukas Tri.

Sementara, Ketua Harian LPTQ Kota Bekasi, Ismail Hasyim mengatakan, peserta yang akan mengikuti STQH Tingkat Provinsi merupakan putra dan putri yang telah memperoleh predikat terbaik Kota Bekasi.

“Peserta lomba diambil dari putra putri terbaik kota Bekasi, tidak menyisipkan dari daerah lain. Kami yakin mereka bisa menunjukan kekompakan dan kemampuan terbaik mereka,” ujarnya.(ADV/RON)