Sampai Rela Antri, Warga Jatikramat Antusias Mencoblos

Warga antri mendaftar untuk mencoblos di TPS 17 RT 04/02 Kelurahan Jatikramat, Rabu (17/4/2019)

JATIASIH – Proses pencoblosan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bekasi, Rabu (17/3/2019 berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat terlihat antusias menyambut pesta lima tahunan dengan datang ke TPS untuk melakukan hak pilihnya.

salah satunya, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jatiasih, tepatnya di TPS 17 dan 19 yang berlokasi di RT 04 RW 02 Kelurahan Jatikramat terlihat warga sangat antusias datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan. Bahkan, karena antusiasnya, warga harus rela antri untuk mendapat giliran mencoblos.

“Antrinya lumayan lama sih, ini karena antusiasnya warga datang ke TPS. Alhamdulillah saya sudah melakukan pencoblosan,” kata Siti Mardiah, warga RT 04/02 usai mencoblos.

Menurutnya, waktu pencoblosan membutuhkan waktu yang cukup lama, hal itu di sebabkan surat suara yang tebal dan lebar. Sehingga sempat mempersulit dirinya waktu proses pencoblosan.

“Surat suaranya agak lebar, butuh waktu lumatan lama mulai dari membuka, mencoblos hingga melipatnya kembali surat suara,” ujarnya.

Sementara, ketua RT O4/02 mengatakan, proses pelaksanaan di wilayahnya berlangsung aman dan kondusif. Warganya juga terlihat sangat antusias datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan sejak pagi.

“Alhamdulillah, proses pelaksanaan pemilu 2019 di wilayahnya berjalan aman dan kondusif,” kata Aman.

Untuk di wilayah RT 04/02 sendiri terdapat 2 (dua) TPS yang tersedia. Kedua TPS tersebut di tempatkan secara berdampingan agar memudahkan warga untuk menjangkaunya. (RON)