Rebutan Ikan 1 Ton di Tarumajaya, Ratusan Orang Nyebur ke Empang

Pesta rakyat yang dihelat Kepala Desa Setia Asih, Siti Qomariah, menjelang berakhir masa jabatannya.

TARUMAJAYA – Ratusan orang di Kecamatan Tarumajaya, Sabtu (13/4/2019) langsung nyebur ke empang milik warga di Desa Pusaka Rakyat.

Peristiwa tersebut membuat masyarakat setempat semakin antusias mendatangi empang milik seorang warga.

Rupanya, gelaran nyebur ke empang merupakan pesta rakyat yang dihelat Kepala Desa Setia Asih, Siti Qomariah, menjelang berakhir masa jabatannya.

Empang milik warga sengaja ditebar ikan seberat 1 ton kemudian dengan penuh semangat, ratusan warga berupaya untuk menangkap ikan-ikan tersebut.

“Lomba tangkap ikan ini sengaja kami lakukan untuk menyenangkan hati warga,” terang Ade Muksin, juru bicara Siti Qomariah.

Menurutnya, selain gebyar nangkap ikan, kepala desa dua periode tersebut, juga telah menyiapkan sembako murah serta doorprize berupa kulkas, televisi, dispenser, setrika dan perlengkapan elektronik lainnya.

Sementara itu, semakin siang di lokasi terpantau, semaki dipadati ribuan orang yang turut menghadiri acara yang sengaja dibuat untuk menggembirakan masyarakat setempat.

Tampak hadir, artis ibukota jebolan Liga Dangdut (Lida) Indosiar, Nando Lida dan sejumlah artis lainnya untuk menyemarakan “Gebyar Nangkap Ikan” tersebut.