Pemkot Bekasi Buka Lelang Jabatan Kepala Dinas dan Asda

ilustrasi

BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi membuka seleksi terbuka atau lelang jabatan pengisian 6 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau pejabat eselon II.b di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Melalui surat pengumuman ber nomor: 800/01-Pansel.JPT, yang dikeluarkan tanggal 8 April 2019, Panitia Seleksi (Pansel) Calon Jabatan Pimpinan Pratama Secara Terbuka telah menetapkan tahapan penerimaan berkas sekaligus seleksi administrasi dimulai 8-23 April mendatang. Seleksi Terbuka sendiri sudah di setujui olek Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi Widityawarman mengatakan, di bukanya seleksi terbuka JPT Pratama dilakukan untuk mengisi jabatan Esselon II yang kosong. Pada tahun ini ada pejabat yang sudah Purnabakti (Pensiun) dan pejabar yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

“Asda 1 dan 3 sudah Masa Persiapan Pensiun sejak 1 April lalu, sedangkan Kadisdik dan Kadinsos sudah masuk masa Purnabakti (Pensiun). Untuk posisi Kasatpol PP kan memang sekarang kosong,” kata Widityawarman saat di hubungi via seluler, jumat (12/4/2019).

Lanjutnya, sesuai pengumuman yang telah dipublikasikan tertanggal 8 April lalu, Pemkot Bekasi membuka kesempatan bagi setiap PNS pada Pemerinta Daerah untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

“Bagi PNS yang memenuhi syarat dipersilakan untuk mendaftakan diri ikut Seleksi Terbuka,” ujarnya.

Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama Esselon II mengambil orang-orang yang kompeten dari Internal Pemkot Bekasi dan juga Ekstenal yang berisi Akdemisi dan Widiasuari. Pansel sendiri berjumlah sebanyak lima (5) orang.

“Pansel dari internal 2 orang, sedangkan dari Eksternal sebanyak 3 orang,” ujar Widi.

Adapun 6 Jabatan yang akan diisi adalah sebagai berikut:

1. Asisten Pemerintah Sekretariat Daerah Kota Bekasi
2. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bekasi
3. Staff Ahli Bidang Ekonomi, Pembangungan dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Bekasi.
4. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi
5. Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi
6. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi. (RON)