Golkar Kota Bekasi Gelar Bimtek Saksi Pemilu Dapil 4

JATIASIH – DPD partai Golkar Kota Bekasi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi Pemilu 2019 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jatiasih dan Jatiasampurna bertempat di Gedung balai Pertemuan St Nahanson, Kecamatan Jatiasih, Senin (8/4/2019) malam.

Kegiatan Bimtek ini dibuka Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi, yang juga dihadiri segenap Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar.

Ketua Kordinator Pemenangan Korwil 4 partai Golkar Iqbal Daud mengatakan di gelarnya bimtek saksi untuk memotivasi dan untuk memberikan sebuah pemahaman tentang keberadaan saksi sangat penting dalam rangkan memenangkan partai Golkar di Dapil 4 Jatiasih-Jatisampurna.

“Keberadaan saksi adalah ujung tombak partai. Makanya dalam Bimtek ini, saksi-saksi Golkar diberikan pemahamaan oleh ketua DPD Golkar serta Bawaslu bagaimana mekanisme terjadi pelanggaran, keabsahan surat suara. Itulah pentingnya diadakan Bimtek saksi Pemilu,” kata Iqbal.

Lanjutnya, saksi yang diberikan Bimtek Dapil 4 bukan untuk saksi Caleg perseorangan, melainkan saksi untuk partai Golkar pada Pileg 2019. Sedangkan saksi Caleg diserahkan kepada masing-masing Calegnya.

Ia menjelaskan, Bimtek ini diikuti sebanyak 914 saksi dari Partai Golkar, dengan rincian sebanyak 635 saksi dari Jatiasih dan 279 saksi dari Jatisampurna.

“Para saksi ini akan bertugas mengamankan suara pemilih Dapil IV yang tercatat sebanyak 231.463 suara. Jadi, kita butuh kejelian para saksi untuk mengamati keabsahan suara yang masuk,” jelasnya.

Iqbal berharap para saksi selalu menjaga stamina untuk menghadapi tugas berat dalam Pemilu 2019. Mereka yang akan bekerja mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara. (RON)