33 Komunitas Budaya Meriahkan Perayaan Hari Jadi Kota Bekasi

Pertunjukan silat meriah meriahkan HUT Kota Bekasi di lapangan Plasa Pemkot Bekasi, minggu (31/3/2019)

BEKASI SELATAN – Sebanyak 33 Komunitas Budaya di Kota Bekasi mengisi gelaran Budaya meriahkan perayaan HUT Kota Bekasi ke -22 yang berlangsung di Plaza Pemkot Bekasi, minggu (31/3/2019).

Acara yang bertajuk Out The Box Fun Day 2019 itu, berbagai tampilan seni Silat Betawi di pertunjukan dari berbagai komunitas seperti Kumbesi Raya, sanggar Djiung, Godotan Baba Kacong, Fosil Besi, sanggar Mateke, Garuda Paksi Tritipan, Maung Bodas, Golok Tempur, Koprek Bekasi, Sanggar Margaluyu, DPK, PMP, Tujuh Tapak Sujud, Seni Bela Diri Cakung Jatikramat, Barisan Betawi Bekasi (Babet) dan banyak lagi Komunitas dan Sanggar Budaya Betawi lainya.

Abdullah Bintang, salah satu panitia acara mengatakan, gelaran Budaya ini digelar untuk meriahkan hari jadi Kota Bekasi, panitia pelaksana melibatkan 33 komunitas Budaya yang ada di Kota Bekasi.

“Ini merupakan bagian dari kontribusi para komunitas budaya untuk meriahkan HUT Kota Bekasi ke-22.” Kata Anton yang juga Wakil Ketua Korwil Satu Kumbesi Raya.

Panitia dan para Komunitas Budaya foto berasam usai gelaran Budaya meriahkan HUT Kota Bekasi di lapangan Plasa Pemkot Bekasi, minggu (31/3/2019)

Teti Handayani yang mewakili Diskominfostandi Kota Bekasi mengatakan, perayaan HUT Kota Bekasi tahun 2019 dibuat beda, Pemkot Bekasi memuat budaya lokal Bekasi denhan berkolabori dengan komunitas dan pegiat budaya Betawi

“Ini adalah komitmen pemkot Bekasi, Sinergitas antara Pemkot Bekasi dengan masyarakat Kota khusus nya komunitas-komunitas budaya. Kita adakan gelaran budaya bagian dari
Melestarikan budaya lokal Bekasi,” ucap Teti

Sementara, Ketum Kumbesi Raya, Mirod Syahrudin sangat mengapresiasi di adakan Gelaran Budaya meriahkan HUT Kota Bekasi dilaksanakan oleh Pemkot Bekasi.

Menurutnya, Pemerintah saat ini dinilai sudah mulai peduli memperkenalkan budaya lokal Bekasi kepada masyarakat.

“Sangat bagus, Perayaan HUT Kota Bekasi diadakan pertunjukan Gelaran Budaya. Saya sangat apresiasi langkah Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Pria biasa dipanggil Baba Roy itu juga mempunyai keinginan agar ada wadah yang menaungi setiap komunitas di Kota Bekasi yang dibuat oleh pihak pemkot Bekasi. Wadah tersebut kedepan untuk menampung ide dan kegiatan setiap komunitas budaya di Kota bekasi.

“Kalau bisa Pemkot Bekasi buat wadah untuk menampung setiap kegiatan-kegiatan komunitas budaya,” tukasnya.(RON)