Bercerita Tentang Palestina, Transformasi Nilai nilai Kepedulian Di SDIT Insan Rabbani

BEKASI – Ratusan siswa siswi SDIT Insan Rabbani, Jalan Ratu Boko IV Duta Kranji, Bekasi Barat, kota Bekasi
antusias mendengarkan Kak Dimas bercerita tentang bumi Palestina dan sejarahnya lewat pendekatan dongeng.

Menurut Kak Dimas, pendongeng nasional yang sering terjun di daerah daerah bencana melakukan terapi trauma healing bagi anak anak korban bencana, bercerita merupakan cara paling efektif untuk menyampaikan pesan kebaikan dan transformasi nilai nilai kepada anak anak, katanya, Jum’at (29/3/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya
bercerita tentang Palestina kepada siswa dengan memberikan banyak edukasi tentang nilai nilai kepedulian, kasih sayang, semangat kepahlawanan dan juga yang tak kalah pentingnya tentang ketauhidan. (ketuhanan*red).

Setelah menceritakan tentang sejarah Palestina dan kondisi terkini disana, diakhir cerita ratusan siswa Sekolah Dasar ini kemudian diberikan juga edukasi agar memahami bahwa tanah Palestina (Al Aqsha) adalah warisan para nabi nabi Allah dan Al Aqsha sangat penting bagi kaum muslimin, dimana Al Aqsha adalah kiblat pertama umat Islam sedunia dan bumi para nabi nabi pilihan serta tempat Isra’ Mi’raj-nya Rasulullah Saw.

Diakhir acara, Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) kota Bekasi bekerjasama dengan Delta Tiga Production Dan Sahabat Odi juga melakukan kegiatan penggalangan donasi untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dari penjajah Israel, selain itu juga untuk mempraktekan langsung nilai nilai kepedulian, persaudaraan dan kemanusian dengan berbagi kepada sesama muslim.(RON)