Setelah Diresmikan, RSUD Jatisampurna Belum Bisa Beroperasi

Prosesi peresmian RSUD Tipe D Jatisampurna, minggu (10/3/2019)

BEKASI SELATAN – Masyarakat Jatisampurna dan sekitarnya belum bisa menikmati layanan kesehatan dari keberadaan RSUD Tipe D Jatisampurna.

Pasalnya, Rumah Sakit milik Pemkot Bekasi yang digadang-gadang bisa menjawab kebutuhan warganya dalam hal kesehatan belum beroperasi setelah diresmikan oleh Wali Kota Bekasi.

Saat ditanya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati tidak secara gamblang mengatakan kapan mulai beroperasinya RSUD Tipe D Jatisampurna.

Ia hanya menjawab bahwa RSUD Jatisampurna akan beroperasi dalam waktu dekat ini, setelah sarana dan prasananya tersedia.

“Sesegara mungkin untuk beroperasi, kita sedang lengkapi sarana dan prasarana secara keseluruhan untuk operasionalnya,” kata Tanti usai hadiri peresmian Klinik Utama Mata JEC di jalan Jendaral Sudirman, Harapan Mulya, Medan Satria, Selasa (12/3/2019).

“Kalau untuk poli sudah dilakukan pelayanan, tapi secara keseluruhan belum, setelah semua komplit dalam waktu dekat kita dioperasikan,” tambahnya.

Ia menyebutkan fasilitas yang ada di RSUD Tipe D Jatisampurna sudah sangat memadai untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

“Fasilitas yang tersedia seperti IGD, Dokter Spesialis dan Umum, Poliklinik, Rawat Umum, ICU serta Ruang Bayi dan Anak. Insha Alloh nanti akan dilengkapi Radiologi dan sebagainya,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi meresmikan RSUD Jatisampurna di Jalan Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, minggu (10/3/2019. Peresmian sendiri dilakukan langsung oleh Wali Kota Bekasi bertepatan dengan Hari Jadi Kota Bekasi ke-22 yang jatuh setiap tanggal 10 Maret.(RON)