JNE Hadirkan Produk Khas Dalam Negeri untuk Meriahkan Bazar Bekasi Keren 2019

JAKARTA – JNE yang telah hadir untuk melayani kebutuhan pengiriman paket untuk kota Bekasi dan sekitarnya pun, terus mengalami pertumbuhan positif sebesar lebih dari 30% setiap tahun. Angka pertumbuhan jumlah pengiriman tersebut seimbang antara jumlah paket yang masuk mau pun yang dikirimkan keluar Bekasi. Hal ini menjadi pemicu bahwa Bekasi merupakan kota dengan tingkat produktifitas yang sama besar dengan tingkat konsumtif warganya.

Untuk meningkatkan potensi produktifitas yang dimiliki masyarakat, maka setiap tahun pemerintah daerah Bekasi pun menggelar kegiatan untuk para UKM, salah satunya dalam acara perayaan HUT Kota Bekasi. Tahun ini, kemeriahan rangkaian acara peringatan hari jadi kota Bekasi ke-22 semakin bertambah karena ada Bazar Bekasi Keren 2019 yang merupakan momen istimewa bagi setiap pelaku bisnis untuk menampilkan dan memasarkan berbagai kelebihan produk khas hasil kreasinya.

Sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan daya saing dan memberdayakan UKM, JNE pun turut berpartisipasi dalam Bazar Bekasi Keren 2019. Acara  dibuka oleh Diani Aprijanti selaku Sekretaris Camat Bekasi Barat bertempat di Kantor Kecamatan Bekasi Barat, Jl. Bintara Raya No.4, Bintara, Bekasi Barat pada Selasa 5 Maret 2019 mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Produk makanan khas dari Bekasi mau pun seluruh Indonesia pun JNE pamerkan, agar masyarakat yang hadir bisa mendapatkan seluruh informasi cara memesan makanan-makanan khas dalam negeri, bahkan mencicipinya di booth Pesona yang JNE sediakan. Tidak hanya itu, warga Bekasi yang memiliki produk khas sendiri pun dapat mendaftarkan produknya dan bergabung dengan lebih dari 600 UKM lainnya dalam Pesona, dimana 4000 varian makanan khas siap untuk dipesan dari seluruh nusantara.

Yoshi Sapto selaku Branch Manager JNE Bekasi menjelaskan, “60% – 70% total pengiriman JNE merupakan pengiriman e-commerce dan JNE sebagai pemegang peranan penting dalam transaksi jual-beli online pun mengalami peningkatan jumlah pengiriman setiap tahun. Oleh karena itu, dengan kapabilitas yang dimiliki dan dengan semangat tagline “Connecting Happiness”, JNE berupaya untuk terus mendukung pertumbuhan UKM di Bekasi melalui berbagai program, salah satunya dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bekasi tahun ini”.

Yoshi juga menambahkan bahwa peluang mengembangkan usaha bagi UKM yang JNE upayakan, bukan hanya dari Pesona, tapi juga dari program JLC atau JNE Loyalty Card. “Jumlah member-nya terus bertambah mencapai lebih dari 20% setiap tahun sejak diluncurkan pada 2014 lalu,” ungkap Yoshi.(*)