Komisi IV Tekankan Mitra Kerjanya Segera Lengkapi Fasilitas di BLK

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kabupaten Bekasi, Anden

CIKARANG – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kabupaten Bekasi, Anden menyebutkan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi harus segera melengkapi fasilitas yang dibutuhkan di Balai Latihan Kerja (BLK).

Peningkatan fasilitas di BLK betujuan unutk memaksimalkan keahlian masyarakat pribumi Kabupaten Bekasi yang dibina di BLK tersebut.

“Siap atau tidak Disnkaer harus dapat menjembatani para masyarakat pribumi pencari kerja ditengah-tengah membludaknya penduduk pendatang ke Kabupaten Bekasi. Sekarang banyak perusahaan yang menginginkan para pekerjanya memiliki keahlian dan siap masuk dalam dunia usaha. Dengan banyaknya perusahaan, tentunya banyak juga kesempatan bekerja bagi masyarakat pribumi,” kata Anden.

Lebih dari 4000 perusahaan berdiri di Kabupaten Bekasi dan merupakan salah satu daerah kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, tentunya menjadi salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia.

BLK yang sudah dilengkapi fasilitasnya menurut Anden bisa menciptakan tenaga kerja pribumi semakin memiliki daya saing.

“Jika sudah mendapat pelatihan, mempunyai keahlian, banyak perusahaan yang membutuhkan, tentunya dengan mudah memasuki pasar kerja,” terangnya.

Melalui BLK yang lengkap milik Disnaker, masyarakat dapat merasakan dampak positif dari program pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Untuk itu, dirinya sangat berharap BLK dapat segera di operasikan guna melayani kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi demi meningkatkan keahlian dalam dunia kerja.