HUT Kota Bekasi ke-22, Abdul Muin Hafied: Mari Kerja Bersama untuk Kemajuan

Abdul Muin Hafied

BEKASI SELATAN – Tidak terasa Kota Bekasi genap berusia 22 tahun pada 10 Maret 2019. Sebagai warga Kota Bekasi dan juga anggota DPRD Kota Bekasi yang merupakan bagian penyelenggara pemerintahan daerah, saya mengucapkan selamat atas hari jadi Kota Bekasi.

Banyak sekali doa dan harapan yang tentunya terselip di hari jadi ke-22 ini. Salah satu yang saya inginkan adalah bagaimana kota ini menjadi kota yang maju. Harapan saya ini tentu sama dengan harapan masyarakat lainnya.

Bila kita tengok ke belakang, tentu saja pada usia ke-22, sudah banyak sekali perubahan dan kemajuan di kota ini. Namun, segala bentuk capaian itu rasa-rasanya tidak lantas membuat kita jumawa. Karena saya meyakini, Kota Bekasi bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PAN, Abdul Muin Hafied mengatakan,Kota ini masih punya pelaung dan potensi yang sangat besar untuk dikembangkan ke arah yang lebih baik. Sekarang semua itu kembali lagi kepada kita, tugas kita semualah membuat kota ini maju.

Untuk menuju kemajuan, bukan hanya menjadi tugas dari pada pemerintah daerah atau DPRD, tapi ada peran serta semua pihak untuk bisa terlibat langsung dalam proses pembangunan di Kota Bekasi.

“Tugas pemerintah daerah hari ini, bagaimana membuka saluran seluas-luasnya agar masyarakat di kota ini bisa terlibat langsung dalam setiap pengambilan keputusan,” ujarnya.

Menurut Ketua Bapperda ini, mengapa keterlibatan masyarakat menjadi penting, sebab muara dari pada segala bentuk kebijkan pemerintah dibuat untuk masyarakat. Jadi sudah waktunya masyarakat mengambil peran.

Dengan peran aktif masyarakat, saya meyakini bahwa kota ini akan bisa lebih maju lagi dan semua kebijakan yang dilahirkan bisa dirasakan dan dinikmati langsung oleh masyarakat.

Saya juga berharap, ke depan, swasta juga banyak terlibat dalam membangun kota ini. Jadi kita harus mulai berpikir, bagaimana alokasi APBD tidak lagi digunakan untuk keperluan pembangunan bersifat fisik, seperti jalan, jembatan, saluran dan gedung.

Mari berpikir, bagaimana APBD digunakan untuk hal-hal bersifat produktif untuk masyarakat, seperti pemberian bantuan permodalan usaha untuk masyarakat dan kegiatan produktif lainnya.

Sekali lagi, kebersamaan adalah kunci kemajuan bagi kota ini. Dan di bawah kepemimpinan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto semua itu bisa diwujudkan.

Dirgahayu Kota Bekasi ke-22. Cerdas Kreatif Maju Sejahtera dan Ihsan !!!.(ADV)