Disnaker Kota Bekasi Buka Layanan di MPP Cibubur

MPP Plaza Cibubur yang segera di resmikan

BEKASI SELATAN – Masyarakat di wilayah Jatisampurna dan sekitarnya kini bisa mendapatkan pelayanan pengurusan dokumen terkait ketenagakerjaan seperti pembuatan Kartu Kuning (AK-1).

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi perluas layanan dengan membuka gerai di Mal Pelayanan Publik (MPP) Cibubur Plaza. Rencananya peresmian MPP Cibubur dilakukan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi awal bulan ini.

“Untuk pembuatan AK-1 di MPP bisa dilayani juga pada Hari Sabtu dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, sementara di kantor Disnaker kan hanya buka Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB,” kata Plt Kepala Disnaker Kota Bekasi, Sudirman, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, dengan adanya MPP Cibubur Plaza maka diharapkan dapat memudahkan masyarakat sekitar Jatisampurna. Pasalnya, wilayah kecamatan yang berbatasan dengan Jakarta Timur dan Kabupaten Bogor ini cukup jauh dari pusat Pemerintahan Kota Bekasi.

“Kami ingin memberkan pelayanan yang terbaik untuk warga Kota Bekasi. Nanti warga yang rumahnya jauh bisa datang ke kantor pelayanan terdekat,” kata Sudirman.

Ia menambahkan, selain MPP di Cibubur Plaza yang segera diresmikan awal Maret ini, Pemerintah Kota Bekasi telah membuka MPP di Bekasi Junction Bekasi Timur, dan MPP Atrium Pondokgede.

Dengan demikian pelayanan Disnaker Kota Bekasi lebih luas lagi di empat titik yakni Kantor Disnaker Kota Bekasi, MPP Bekasi Junction, MPP Atrium Pondokgede, dan MPP Cibubur Plaza. (ADV/RON)