Tingkat Keterampilan Pencaker, Disnaker Buka 6 Jenis Program Pelatihan Kerja

BEKASI SELATAN – Upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi menyiapkan pelatihan kerja dan sertifikasi bertempat Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) Bekasi, Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan.

Pelaksanaan pelatihan kerja dibuka mulai tanggal 26 Maret sampai 7 Mei 2019, Jumlah kepesertaan yang bisa mengikuti mencapai 3500 orang.

Program Pelatihan yang bisa ikuti sebagai berikut:

1. Pemasangan Instalasi Listrik Industri
2. Pemelirahaan Kendaraan Ringan Sistem Injeksi
3. Perbaikan Body Kendaraan Ringan
4. Pengoperasian Mesin Bubut CNC
5. Pengoperasian Mesin Bubut
6. Juru Las GMAW 1G

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi Sudirman dengan peningkatan kompetensi dan daya saing, maka para pencari kerja bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan

“Jika kompetensinya bagus pencaker (pencari kerja) tentu lebih berpeluang besar diterima kerja dalam sebuah perusahaan. Ini tentunya akan menekan angka pengangguran, dan warga Bekasi lebih banyak yang produktif,” kata Sudirman.

Calon peserta pelatihan kerja bisa mendaftarkan diri dengan cara datang langsung atau melalui website resmi Kementerian Tenaga Kerja, Disnaker Kota Bekasi maupun Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) Bekasi.

Syarat-syarat yang harus disiapkan oleh calon peserta laki-laki atau perempuan yakni fotokopi ijazah dilegalisasi, fotokopi KTP, pasfoto 3×4 sebanyak 2 lembar, hingga lulus tes seleksi.(ADV/RON)